Daerah

Lulusan STAI dan STT Muttaqien Siap Bersaing Di Era MEA

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di Graha Vidya Jatiluhur Minggu (27/11/2016) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Sekolah Tinggi Tehnik (STT) Dr. KH. Endang Zaenal Muttaqien Purwakarta, menggelar Wisuda bagi 194 mahasiswanya yang telah menyelesaikan studinya.

Dalam acara wisuda tersebut hadir perwakilan Kopertis wilayah IV Jabar Banten, Suroso, SH, MM dan orasi ilmiah dari Direktorat Pendidikan Tinggi Swasta Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI Dr H Abdul Mukti Bisri.

Adapun mahasiswa/i yang mengikuti prosesi wisuda terdiri 156 lulusan PAI dan 22 lulusan Sarjana Hukum Keluarga yang merupakan Angkatan ke XXI dari STAI sedangkan dari STT Angkatan IX, sebanyak 4 Sarjana Teknik Mesin dan 12 Sarjana Elektro.

“Total yang mengikuti Wisuda hari ini berjumlah 194 mahasiswa/i yang telah menyelesaikan studinya,” ujar Ketua Pelaksana Wisuda STAI dan STT Muttaqien, Arief Mulyawan Thoriq, M.E.Sy.

Sementara itu, Ketua STAI Muttaqien, Dr. H. Mampan Drajat, M.Ag dalam sambutannya berharap ilmu yang diperoleh selama belajar di STAI dan STT Muttaqien bisa menjadikan para lulusan sebagai sarjana yang kompetible dan sigap dalam menyikapi era globalisasi.

“Saya harap kalian terus mencari ilmu kendati sudah menyelesaikan pendidikan disini karena untuk mendapatkan ilmu bisa dimana saja dan tidak memiliki batas waktu,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua STT Dr. KH. EZ. Muttaqien, Dr. H. Anang Abdul Razak, M.Pd didampingi, Pembantu Ketua I Rd. Dadan K. Ramdan, MT menjelaskan, saat ini kita dihadapkan dengan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang mulai diberlakukan sehingga tantangan bisa dikatakan sangat berat.

Oleh karena itu Anang menjelaskan, para lulusan kali ini harus siap bersaing secara terbuka dengan pelaku pasar Asia dimana sekarang negara disekitar kita semakin bebas menunjukan profesionalisme dibidangnya masing -masing.

“Apalagi bagi lulusan sarjana teknik, untuk bisa diterima dilahan profesionalisme pasar terbuka di tingkat Asia, harus terus melakukan up grade skill-nya melalui kemampuan-kemampuan keahlian yang bersertifikasi,” jelasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top