Daerah

Jelang Pergantian Tahun Ratusan Personil Polres Purwakarta Diterjunkan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalulintas ‎di jalan arteri penghubung Bandung – Purwakarta – Jakarta pasca terjadinya keretakan di jembatan Cisomang, pengalihan arus lalulintas di jalan arteri Purwakarta terkadang ramai lancar bahkan sesekali mengalami kepadatan yang luar biasa, hal ini diakibatkan banyaknya kendaraan besar dari arah jakarta yang akan menuju Bandung menggunakan jalur tersebut.

Jelang pergantian tahun ini, pihak Kepolisian Resort Purwakarta selain akan merekayasa jalur lalulintas juga akan menempatkan personilnya di beberapa lokasi yang biasanya terjadi kepadatan kendaraan. Hal ini seperti dikatakan Kapolres Purwakarta AKBP. ‎Hanny Hidayat kepada awak media, Jumat (30/12/2016).

“Kita akan menempatkan anggota seperti di Interceng Sadang, area persimpangan, kawasan Jatiluhur, Ciganea, dan beberapa tanjakan serta daerah lainnya,” kata Hanny.

Ratusan personil Polres Purwakarta, nantinya juga akan dibantu oleh TNI, Dishub dan satpol PP. Kemudian juga dibantu dari unsur – unsur lainnya yang turut serta pengamanan jalur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.
Selain itu, jika di Purwakarta tidak bisa menampung lagi jumlah kendaraan hingga terjadinya kemacetan yang panjang, pihak Polres Purwakarta akan koordinasi dengan Ditlantas Polda Jabar untuk melakukan pengalihan jalur khusus utk kendaraan besar di km 66.

“Kita juga akan memberdayakan potensi masyarakat dan akan lakukan komunikasi dengan RAPI, ORARI serta eleman masyarakat lainnya guna memantau arus lalulintas di Purwakarta,” tambah Kapolres.

Tidak hanya itu, Pihak Polres Purwakarta juga akan menempatkan ambulance beserta tenaga medis di wilayah Sukatani dan Darangdan serta mobil derek di Gerbang Tol Jatiluhur serta Citapen. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top