Daerah

Kajari: Masyarakat Juga Berperan Dalam Pemberantasan Korupsi

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka Hari Anti Korupsi International (HAKI), Jum’at (09/12/2016) Kejaksaan Negeri Purwakarta menggelar aksi membagikan bunga, stiker, brosur dan buku saku Undang – undang tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), aksi tersebut langsung dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta Shanti Sasanti.

Shanti berserta seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Purwakarta membagikan bunga, stiker, brosur dan buku saku tersebut kepada para pengendara yang melintas di sepanjang Jl RE Martadinata, namun sebelum melakukan kegiatan tersebut, pagi harinya, seluruh jajaran dan staf Kejaksaan Negeri Purwakarta melakukan Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi International di lingkungan Kejaksaan Negeri Purwakarta.

“Diharapkan pembagian buku serta selebaran ink dapat memberikan pemahanan serta wawasan tentang pemberantasan korupsi. Sehingga masyarakat juga bisa, berperan aktif dalam pemberantasan korupsi, khususnya di Kabupaten Purwakarta,” kata Shanti disela – sela kegiatan.

Adapun kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang sudah ditangani pihak Kejari Purwakarta, saat ini tengah menjalani sidang perkara yakni kasus Tipikor dari pihak DPRD Purwakarta. Kasusnya itu, kata dia sudah dalam agenda keterangan saksi. Terkait permasalahan ada tidaknya tersangka baru dalam kasus Bintek fiktif, ditegaskan Sasanti, pihaknya belum bisa menjelaskan.

“Terkait ada tidaknya tersangka baru, kita belum bisa katakan. Terkait kasus Tipikor lainnya juga belum bisa saya jelaskan saat ini,” ungkap dirinya.

Adapun perihal kasus pungutan liar sendiri, pihaknya belum melakukan target. Namun demikian, dalam penanganannya sendiri diharapkan ada aktivitas untuk kasus tersebut.

“Penanganan kasus korupsi tetap kita lakukan, dimulai dari kalangan sendiri kemudian ke masyarakat,” tegasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top