Daerah

Polres Purwakarta Gelar Apel Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sore ini (31/12/2016) bertempat di lapangan Mapolres Purwakarta, Polres Purwakarta menggelar apel pergelaran pasukan sebagai persiapan pengamanan malam tahun baru yang langsung di Pimpin Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, MH.

Dalam apel tersebut, diikuti oleh seluruh anggota Polres Purwakarta serta pasukan dari satuan TNI , unsur Pemda Purwakarta dan Ormas serta Pramuka Saka Bhayangkara yang akan terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2016.

Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, MH mengatakan, seluruh personil yang dilibatkan dalam Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2016 nantinya akan disebar dibeberapa titik yang dianggap sebagai titik ramai warga dan tempat tempat lainnya yang membutuhkan kehadiran petugas, disamping itu akan diadakan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas menjelang malam pergantian tahun.

“Kita akan menempatkan anggota Polisi dan TNI baik yang menggunakan pakaian dinas maupun yang berpakaian preman untuk melakukan pengamanan secara tertutup dan ikut berbaur bersama masyarakat,” kata Hanny dalam arahannya saat memimpin apel pergelaran pasukan.

Hanny juga menginstruksikan kepada para personil harus mulai menempati posnya sejak sore hari sampai dengan operasi lilin selesai dilaksanakan, disamping itu melalui para anggotanya orang no satu di Polres Purwakarta tersebut juga berpesan agar masyarakat dalam merayakan tahun baru 2017 ini tidak melakukan tindakan yang merugikan dirinya sendiri dan orang lain apalagi sampai melakukan tindak pidana.

“Khusus bagi para petugas yang melakukan pengamanan agar selalu melakukan koordinasi dan komunikasi setiap kali menemui kejadian di lapangan yang sifatnya harus dilakukan penindakan, juga tidak lupa berlakukan buddy system bagi seluruh petugas yang terlibat pengamanan,” ujar Hanny.

Dengan penjagaan ini diharapkan pada saat perayaan tahun baru 2017 nanti Kabupaten Purwakarta tetap dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top