Inspirasi

Anggota Polres Purwakarta Rutin Gelar Pengajian Baca Al Qur’an

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Menjadi seorang Polisi bukanlah pekerjaan yang mudah. Terlebih lagi jika diselingi dengan pekerjaan lainnya. Namun hal itu tidak menjadi halangan bagi anggota Polisi yang bertugas di Kabupaten Purwakarta karena selain menjalankan tugas pokok sebagai pengayom masyarakat, beberapa anggota Polisi yang bertugas di Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta memiliki tugas tambahan sebagai guru mengaji di lingkungan sekitar tempat anggota Polisi tersebut bertugas.

Seperti Minggu kemarin (29/01/2017) di Majelis Ta’lim Nurul Aulia jalan Kapten Halim Kampung Cikincir RT 36 RW 01 Kel. Nagri Kidul Purwakarta, salah satu Polisi Santri Polres Purwakarta Aiptu H Enceng Casmita, Kanit Binmas Polsek Pasawahan melaksanakan kegiatan pengajian rutin membaca Al qur’an dan ternyata kegiatan ini dilakukan rutin 2 kali dalam satu minggunya.

“Setiap hari Minggu kita mengadakan pengajian dengan peserta ibu – ibu dan untuk bapak – bapaknya setiap Rabu malam,” kata Enceng yang juga selaku Ketua Majelis.

Enceng juga menjelaskan pengajian yang rutin dilakukan ini merupakan salah satu program Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, SIK,M.H dimana bertujuan untuk memperdalam ilmu agama bagi dirinya sendiri serta bagi masyarakat sekitar karena dalam kegiatan tersebut juga selain membaca Al qur’an juga sering kali melakukan diskusi ringan masih terkait pemahaman agama Islam itu sendiri.

“Untuk setiap kali pertemuan pengajian kita mulai dari pukul jam 18.00 Wib sampai jam 20.30 Wib dan melakukan salat Magrib dan Isya berjamaah,” jelasnya.

Selain itu Enceng juga berharap, dengan program Polisi Santri ini dimana petugas Polisi yang memiliki ilmu agama, khususnya agama Islam dengan melakukan kegiatan pengajian rutin setiap minggunya, bisa semakin menambah keimanan dan ketaqwaan baik bagi anggota Polisi Santri sendiri maupun bagi masyarakat yang beragama Islam, sehingga bisa mewujudkan kehidupan masyarakat yang madani.

“Tugas kita sebagai Babinkamtibmas tidak hanya memberikan pengayoman dan rasa aman kepada masyarakat, tetapi kita juga diintruksikan oleh Kapolres untuk peduli setiap lini kehidupan sosial bermasyarakat salah satunya bidang agama,” ungkapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top