Bisnis

Banyak Keuntungan Jadi Agen BriLink

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Berbagai keuntungan bisa anda dapatkan jika anda menjadi Agen BriLink, selain mendapatkan fee dalam setiap transaksi yang dilakukan, Agen Brilink yang merupakan kepanjangan tangan BRI, berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah seperti kendaraan roda empat umroh atau wisata rohani, kendaraan roda dua, Voucher T-Bank dan barang – barang elektronik.

“Agen BriLink juga akan mendapatkan fasilitas perlindungan asuransi kecelakaan diri dan kebakaran tempat usaha untuk agen BRILink secara gratis. Hal ini dilakukan untuk mendukung penuh kelangsungan bisnis agen BRILink dan menjaga agen dari hal yang tidak diinginkan,” kata Ikhsan selaku Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) BRI Kantor Cabang Purwakarta pada acara Silaturahmi Agen Brilink se – Purwakarta di Kampung Empang jalan Pramuka Kecamatan Jatiluhur, Rabu (18/01/2017).

Ikhsan menjelaskan, setiap Agen BriLink akan dibekali dengan sarana IT yaitu fasilitas penggunaan alat Elektronik Data Capture (EDC). Penggunaan alat EDC pada Agen Brilink tersebut bisa melayani berbagai transaksi produk seperti tabungan, cicilan kredit, pembelian pulsa baik handphone maupun listrik, pembayaran tagihan listrik, cicilan FIF dan juga transaksi lain hingga tarik tunai.

“Agen Brilink merupakan perpanjangan tangan BRI untuk melayani nasabah setiap BRI dimanapun berada dan bisa melakukan berbagai transaksi selama 24 jam kendati di hari libur,” jelas Ikhsan.

Ikhsan mengungkapkan, kegiatan ini sengaja digelar guna memberikan informasi terkait fitur – fitur yang bisa diakses di mesin EDC, karena BRI saat ini terus melakukan pengembangan fitur di mesin tersebut, dan saat ini Agen Brilink melalui fitur yang ada pada mesin EDC, Agen BRILink dapat melayani Bantuan Sosial dan juga Asuransi Mikro – Kecelakaan, Kesehatan, dan Meninggal dunia (AM-KKM).

“Seperti fitur Bantuan Sosial diperuntukkan melayani masyarakat pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang ingin mencairkan dana yang dikirim Pemerintah melalui kartu tersebut. Dana bantuan yang dikirim melalui KKS dapat dicairkan melalui agen BRILink melalui mesin EDC,” ungkapnya.

Menurut Ikhsan, BRI Kanca Purwakarta terus berupaya melakukan mengembangkan keagenan, Agen BriLink yang ada di Purwakarta ini sebagai wujud Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusi (Laku Pandai) ini merupakan kepanjangan tangan kantor BRI bagi masyatakat di Kabupaten Purwakarta.

“Kita berharap agen BriLink kita disini bisa semakin mendekatkan BRI sehingga masyarakat yang ingin bertransaksi tidak perlu datang ke kantor BRI, karena berbagai layanan transaksi bisa dilayani oleh Agen Brilink,” ujar Ikhsan.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana diskusi terkait kendala apa saja yang dihadapi setiap Agen BriLink serta memberikan langkah – langkah agar setiap Agen BriLink mampu meningkatkan jumlah transaksinya karena semakin banyak transaksi, semakin besar fee yang akan didapatkan Agen BriLink.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi kita serta wujud apresiasi pihak BRI kepada Agen BriLink yang ada di Purwakarta,” tambah Ikhsan.

Jadi bagi anda masyarakat Kabupaten Purwakarta yang berminat menjadi Agen Brilink, silakan datang ke Kantor BRI Cabang Purwakarta di Jalan Kol. Kornel Singawinata No. 68, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta atau bisa mendatangi kantor-kantor Unit BRI di wilayah tepat tinggal anda. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top