Daerah

FIFBikers Purwakarta Kampanyekan IAABL Disekolah

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Keberadaan beberapa Club tak jarang sering membuat masyarakat kesal karena sering sering kali melakukan hal – hal yang mengganggu kepentingan umum, seperti balap – balapan dijalan raya, suara knalpot yang berisik serta hal lainnya, namun berbeda dengan Clup Motor FIFBikers Club Purwakarta yang merupakan komunitas sepeda motor beranggotakan karyawan FIFGroup Purwakarta, dimana Club motor yang satu ini sering melakukan hal – hal yang positif mengampanyekan Safety Riding bekerjasama dengan Polres Purwakarta. Seperti belum lama FIFBikers Purwakarta mengadakan kegiatan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) di SMKN 1 Bojong.

Sekjen FIFBikers Purwakarta Eris Gumilar mengatakan, IAABL turut didukung oleh semua perusahaan yang tergabung ke dalam Grup Astra, termasuk FIFGroup melalui FIFBikers dan saat ini Grup Astra sebagai induk FIFGroup, memiliki program andalan terkait keamanan dan keselamatan berkendara, yaitu Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL)

“Yang menarik, Astra melakukan penilaian khusus atas kreativitas kampanye IAABL ini dan yang pastinya program ini adalah bentuk kontribusi sosial Astra dalam mendukung program Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)” kata Eris

Eris mengungkapkan, FIFBikers sendiri menjadi satu – satunya wakil dari berbagai perusahaan Grup Astra yang berada di Purwakarta dalam penilaian kampanye IAABL ini. Mengampanyekan IAABL sudah menjadi komitmen FIFBikers yang kerap menyuarakan aman berlalu lintas agar menjadi budaya di masyarakat. Tujuannya agar bisa menurunkan angka kecelakaan serta meningkatkan ketertiban di jalan raya.

Seperti halnya menyosialisasilkan Safety Riding, dalam melakukan kampanye IAABL, FIFBikers juga bersinergis dengan Satlantas Polres Purwakarta yang memiliki program andalan Goes To School.

“FIFBikers menjadikan SMKN 1 Bojong sebagai sasaran mengampanyekan IAABL. Pasalnya, selain tempatnya jauh dari pusat kota alias berada di daerah, siswa SMA atau SMK merupakan usia tepat untuk mendapatkan materi Safety Riding, karena mereka ini calon baru pengendara motor bila sudah cukup umur,” ujarnya.

Selain itu, Eris menyayangkan masih banyaknya pengendara sepeda motor yang masih enggan atau malas menggunakan helm saat berkendara, terutama di daerah yang jauh dari kota. Padahal menggunakan helm itu merupakan kebutuhan untuk melindungi kepala dari benturan langsung bila terjadi kecelakaan.

“Di SMKN 1 Bojong ini, Kita bersama Polres Purwakarta menyampaikan beberapa materi IAABL. Di antaranya pengenalan rambu lalu lintas, ketangkasan dalam menggunakan motor, kelengkapan dan keamanan saat berkendara, dan peraturan Lalu Lintas lainnya serta ditambah dengan aneka games hingga pemberian reward ” ujar Eris

Sementara itu Ketua Ikatan Karyawan FIFGroup Purwakarta Opa Mustopa mengapresiasi respons cepat FIFBikers Club Purwakarta dalam mengampanyekan IAABL kepada para pelajar.

“Dalam organisasi perusahaan, FIFBikers ini berada di bawah Ikatan Karyawan FIFGroup Purwakarta. Karena itu kami mendukung penuh setiap kegiatan positif yang digelar, termasuk mengampanyekan IAABL ini,” terang Opa.

Hal senada diungkapkan Kanit Dikyasa Polres Purwakarta Aiptu Sugino. Dirinya menyebutkan, komitmen FIFBikers terhadapsafety riding sangat tinggi.

“Polres Purwakarta dan FIFBikers Club Purwakarta sudah cukup lama saling support dan bersinergi dalam mengampanyekan Safety Riding kepada berbagai pihak, khsusunya para pelajar,” terangnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top