Daerah

GMBI Purwakarta Tuntut Bubarkan FPI

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Purwakarta bersama sejumlah Ormas lainnya dan LSM di Purwakarta, Rabu (18/01/2017), mendatangi gedung DPRD Kabupaten Purwakarta guna menuntut Pemerintah untuk membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI).

Ketua GMBI Distrik Kabupaten Purwakarta, H Elan Sopyan kepada sejumlah awak media mengatakan, ormas FPI, diduga telah melanggar UU Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Ormas, yang berbunyi diantaranya, Ormas hendaknya dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta keutuhan NKRI.

“Bubarkan FPI, dan kita menuntut organisasi tersebut ditetapkan sebagai organisasi terlarang,” katanya.

Lelaki yang akrab disapa Kang Haji Selan ini menambahkan, GMBI juga mendukung proses hukum yang dilakukan POLRI, terhadap perbuatan Imam Besar FPI yang nyata – nyata telah menghina Pancasila sebagai Dasar Negara NKRI.

“Yang bersangkutan juga dianggap telah melecehkan nilai luhur Budaya Sunda. Selain itu, sejumlah oknum dari FPI diduga telah melakukan pengrusakan Sekrtariat GMBI diberbagai daerah. Agar segera diusut tuntas,” tegasnya.

Kang Haji Selan juga mengungkapkan, Ormas juga harus dapat memelihara nilai agama, budaya, moral etika dan norma kesusilaan serta dapat memberikan nilai manfaat untuk masyarakat dan yang lebih penting dapat menjaga ketertiban umum dan terciptanya kedamaian dalam masyarakat.

“Kini, permasalahannya bukan hanya soal GMBI dan apa yang telah dilakukan organisasi tersebut terhadap GMBI. Tetapi sudah pada ranah penistaan dasar negara yaitu Pancasila,” tuturnya.

Sebagai Ketua GMBI Distrik Kabupaten Purwakarta, Kang Haji Selan bersama gabungan Ormas dan LSM di Purwakarta bertekat untuk bersama -sama menjaga Keutuhan NKRI dari upaya – upaya pihak yang akan memecah belah NKRI. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top