Daerah

H Didi Suwardi, SH. M.Si Jabat Kadis Lingkungan Hidup Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta kembali melakukan rotasi bagi pejabat baik dari pejabat Eselon II hingga Pejabat Eselon IV.

H Didi Suwardi, SH. M.Si saat ini mendapatkan kepercayaan dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk menahkodai Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Purwakarta yang dulunya Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta dimana sebelumnya di jabat oleh Drs Nana Mulyana M.Si.

Usai mengikuti acara sertijab di Aula Kantor Dinas LH, Rabu (04/01/2017), Didi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi Kepala Dinas LH saat ini.

Sebagai tugas awalnya menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup, Didi mengaku akan melakukan rapat awal yang akan diikuti seluruh pegawai Lingkungan Hidup untuk menyamakan persepsi hingga nanti bisa bekerja dengan kompak sehingga mendapatkan hasil yang bagus dan saat ini Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta memiliki bidang baru yaitu Bidang Persampahan.

“Waktu masih Badan LH, jumlah pegawai disini berkisar 60 personil dan bergabungnya Bidang Persampahan saat ini kita memiliki sekitar 500an personil,” kata Didi.

Didi juga akan tetap berkoordinasi dengan Pak Nana sebagai pejabat yang lama di Dinas Lingkungan Hidup dalam beberapa hal, terutama tentang Laboratorium (Lab) Lingkungan Hidup yang saat ini sudah menjalani proses sertifikasi dan dalam waktu dekat siap untuk beroperasi

“Keberadaan Lab LH bisa nantinya bisa turut menyumbang PAD. Dimana Lab ini untuk pemeriksaan kualitas air. Selama ini perusahaan – perusahaan memanfaatkan Lab PJT untuk mengetahui kualitas air,” ungkap Didi.

Sementara itu, Drs Nana Mulyana M.Si saat ditemui awak media ditempat yang sama mengungkapkan, selama menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (kini Dinas Lingkungan Hidup) 2 tahun kurang 2 bulan, dirinya merasa enjoy dan nyaman dalam bekerja.
Nana juga menjelaskan dirinya juga sudah beberapa kali memegang jabatan, baik itu sebagai Kepala Bidang, Camat, Kadis Perhubungan dan lainnya.

“Baru di LH ini saya merasa paling enjoy dan nyaman dalam bekerja. Padahal dari segi materi bisa dibilang biasa saja,” jelas Nana yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi (Disnakesostrans) Kabupaten Purwakarta.

Nana mengibaratkan bekerja di BLH itu ibarat es krim yang manis dan dingin, dan semua orang menyukainya. Terlebih kini BLH berubah menjadi Dinas Lingkungan Hidup. Jika dulu BLH dipandang sebelah mata, namun sekarang sejajar dengan Dinas lainnya.

“Namun sebagai seorang pekerja, kita harus siap ditempatkan di mana saja. Masalah enjoy atau tidak, nyaman atau tidak, itu kembali kepada pribadi masing-masing,” pungkasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top