Daerah

Kapolres Purwakarta Tinjau Lokasi Kecelakaan Truk Tangki Di Darangdan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sekitar pukul 05.30 Wib, dari arah Bandung Truk Tangki dengan No Pol B 9801 VO yang dikemudikan Nurdin Saleh (29), warga Kp. Sawah Lega Rt 02/11 Kec. Gunung Halu Kab. Bandung Barat, saat melintas di jalur arteri Purwakarta tepatnya di jalan Kampung Ngenol Desa Gunung Hejo Kec. Darangdan Kab. Purwakarta diduga kehilangan kendali hingga kendaraan tersebut oleng kekiri dan menabrak Pos Ronda.

Pada saat itu didalam Pos Ronda ada 5 orang yang berteduh, tidak hanya Pos Ronda, truk yang dikemudikan oleh Nurdin Saleh ini juga menabrak Sepeda Motor Honda Vario no pol T 5878 BC yang dikemudikan Miftahudin (19) warga Kp. Cijolang Rt 10/03 Dusun linggasari Kec Darangdan Kab. Purwakarta serta kendaraan Truck Colt Diesel No Pol B 9304 KDC yang terparkir dipinggir jalan.

“Dari peristiwa ini satu 1 orang atas nama Dadah Holidah mengalami Luka Berat, sedangkan 4 orang lainnya Miftahudin, Ida, Pepen, dan Yayan Sopian mengalami luka ringan dan saat ini sudah berada RSUD Bayu Asih dan Klinik Asri di Purwakarta untuk mendapatkan perawatan,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Hanny HIdayat, S.Ik, MH saat datang ke lokasi kecelakaan, Senin (09/01/2017).

Hanny juga mengungkapkan, dari keterangan yang diperoleh, Kendaraan Truck Tangki yang dikemudikan Nurdin Saleh datang dari arah Bandung menuju arah Purwakarta, setibanya di TKP saat melaju dijalan yang menikung kekanan dan menurun dengan kondisi cuaca pada saat itu hujan gerimis diduga kendaraan tersebut hilang kendali hingga peristiwa tersebut terjadi.

“Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dengan kerugian materi sekitar 50 juta rupiah,” ungkapnya.

Dengan adanya peristiwa ini, Hanny menghimbau kepada semua pengemudi kendaraan bermotor untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam mengendarai kendaraannya, apa lagi saat berada di jalan yang berbelok, penuh tanjakan maupun jalan yang menurun apalagi dengan kondisi cuaca saat hujan agar peristiwa kecelakaan lalu lintas tidak kembali terjadi.

“Saat ini petugas kita lagi meminta keterangan beberapa saksi yang berada di TKP serta serta keterangan dari pengemudi Truk Tangki itu sendiri guna menentukan tindakan Kepolisian selanjutnya,” jelas Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top