Daerah

Kapolres Purwakarta Pantau Langsung Latihan Tim Taktis

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Selaku orang nomor satu di Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, M.H dikenal cukup dekat dengan seluruh anggota, Hanny tidak segan – segan untuk membatalkan berbagai agenda acara guna memberikan suport kepada anggotanya yang sedang menjalankan tugas kendati kegiatan tersebut berada diluar kota.

Seperti belum lama ini, secara langsung Hanny memberikan dukungan semangat kepada anggotanya yang tergabung dalam Tim Taktis Polres Kabupaten Purwakarta yang sedang melaksanakan berbagai latihan di Pusat Pendidikan Reserse dan Kriminal (Pusdik Reskrim) Mega Mendung Bogor.

“Saya sengaja hadir secara mendadak melihat anggota Tim Taktis sedang latihan dan ini sebagai bentuk dukungan agar mereka lebih semangat,” kata Hanny.

Hanny mengungkapkan, saat dirinya memantau secara langsung, pada saat itu anggota Tim Taktis Polres Purwakarta ternyata sedang melaksanakan latihan penyergapan/penangkapan terhadap pelaku tindak pidana yang disimulasikan berada didalam rumah atau bangunan.

Hanny juga menilai, latihan ini akan sangat berguna bagi anggota di lapangan mengingat hampir disetiap penangkapan tersangka, anggota seringkali dihadapkan pada situasi dimana tersangka berlindung di dalam rumah atau bangunan.

“Setelah melihat langsung, saya cukup puas melihat performa yang ditunjukkan oleh anggota Tim Taktis kita dan berharap agar ilmu yang diterima dari Pusdik ini bisa diterapkan maksimal pada saat bertugas dilapangan nanti,”pungkas Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top