Leisure

Kecamatan Wanayasa Miliki 2 Lokasi Wisata Uji Adenalin

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang cukup banyak memiliki destinasi wisata di setiap Kecamatannya, salah satunya di Kecamatan Wanayasa yang disebut daerah yang Dinamis , Ramah Dan Nyaman.

Disini anda bisa menemukan lokasi wisata yang akan menguji keberanian serta adrenalin anda dengan mengunjungi lokasi wisata yang diberinama Ngaprak River dan Sage River Tubing.

Ngaprak River berada di kampung Tanjak Nangsi RT 09 RW 03 Dusun 2 Desa Raharja Kecamatan Wanayasa sedangkan Sage River Tubing berlokasi di Saung Gede Situ Wanayasa, Kampung Mrajan Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa.

“Jika dari Pusat Kota Purwakarta, tempat ini dapat dijangkau dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 selama 40 menit,” kata Nandang (38), Salah satu Konseptor dan Penggerak River Tubing di wanayasa, Senin (20/2/2017).

Nandang menambahkan, Ngaprak River Tubing dan Sage River Tubing, merupakan salah satu jenis wisata ekstrem, dimana pengunjung nantinya akan dibawa mengambang mengikuti aliran sungai, dengan menggunakan ban sebagai kendaraan mengapung, meluncur deras sambil berputar-putar di atas ban, selama kurang lebih 1-2 jam lamanya, yang mana, dijamin akan memacu adrenalin anda.

“Untuk tarif paket wisatanya hanya Rp 60-100 ribu/orang. Pemesan Paket yang di tawarkan oleh panitia dan jika anda ingin berkemah/menginap, panita menyewakan berbagai jenis atal outdoor atau homestay serta akan dampingi pemandunya,” tambahnya.

Nandang mengungkapkan, keseruan dari wisata Ngaprak River Dan Sage River Tubing ini, sangat di sukai oleh para wisatawan baik lokal maupun luar daerah, ini di buktikan dengan catatan domisili data wisatawan, yang tertulis di sekretariatnya.

“Setiap hari yang turun bisa mencapai 10-30 Orang, namun saat long weekend pengunjung akan membludak,” pungkasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top