Daerah

Pelopor Pemuda Pariwisata Purwakarta Dukung Pariwisata

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sejumlah pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam forum komunikasi pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dan majelis permusyawaratan kelas (MPK) Kabupaten Purwakarta (FOMPA), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) STIE Muttaqien dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Situ Buleud menyatakan kesiapannya dalam mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Purwakarta.

Ketua Umum HMI Komisariat Situ Buleud Ahmad Arif Arfan mengatakan sangat mendukung sudah seharusnya segera dibentuk Pemuda Pelopor Pariwisata. Pasalnya, dibutuhkan pemuda pelopor pariwisata ini guna mengembangkan potenai wisata yang ada di yang saat ini dipimpin Kang Dedi Mulyadi.

“Purwakarta sedang ramai-ramai nya pengunjung untuk berwisata, kedepanya pemuda yang tergabung di Pelopor Pemuda Pariwisata bisa menjadi tourgate atau pendamping para wisatawan, para pemuda purwakarta akan mendapat penghasilan dari Tourgate,” ungkapnya saat menghadiri pembentukan pemuda pelopor, oleh Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Budayaan (Dismudoraparbud) Kabupaten Purwakarta.

Forum komunikasi pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dan majelis permusyawaratan kelas (MPK) Kabupaten Purwakarta, Naufal mengaku memberikan dukungan pembentukan ‘Pelopor Pemuda Pariwisata Purwakarta’ yang dirancang oleh Dismudoraparbud.

“Kami siap bergabung dan siap mendukung agar terbentuknya Pelopor Pemuda Pariwisata di Purwakarta, dan ini semua akan mengangkat nama Purwakarta itu sendiri,” katanya.

Hal senada disampaikan, Kabid Kepemudaan Dismudoraparbud Ahmad Arif Imammulhaq pembentukan pemuda pariwisata ini akan melibatkan s pemuda di Kabupaten Purwakarta, khususnya para mahasiswa dan pelajar.”para pelajar dan mahasiswa menyambut baik serta ikut mendukung,” pungkasnya. (Amh)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top