Daerah

Pemkab Dan Polres Gelar Rakor Pengamanan Taman Air Mancur Sri Baduga

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk memberikan rasa yang aman, nyaman dan tertib pada pengunjung Taman Air Mancur Sri Baduga Kabupaten Purwakarta yang direncanakan air mancur terbesar di Asia Tenggara tersebut akan dibuka setiap hari Sabtu malam, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama Polres Purwakarta serta pihak terkait lainnya mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan dalam setiap pertunjukan air mancur tersebut.

“Dalam Rakor tadi kita mendengarkan penjelasan dari panitia pelaksana pengoperasian air mancur Sri Baduga dalam hal ini adalah Dinas Pariwisata jika pintu masuk dan keluar sudah ditambah untuk antisipasi banyak antrian warga,” kata Kapolres Purwakarta Hanny Hidayat melalui Kabag Ops Polres Purwakarta Kompol Yuswandi yang hadir dalam kegiatan rakor, (23/02/2017).

Selain itu, dalam Rakor yang dilaksanakan di Saung Taman Air Mancur Sri Baduga juga menambahkan bahwa penambahan pintu gerbang untuk umum, gerbang untuk penyandang disabilitas/penyandang cacat, serta gerbang untuk ibu Hamil dan Lansia.

“Selain itu panitia nantinya juga akan menyediakan layar besar untuk mempermudah masyarakat menyaksikan pertunjukkan secara Live Streaming dan adanya tim medis hingga panitia menyediakan dua mobil toilet demi kenyaman para pengunjung,” tambah Yuswandi.

Disisilain, untuk petugas keamanan nantinya baik itu dari anggota Polri, TNI dan Satpol PP akan ditempatkan di titik titik yang diperkirakan akan membutuhkan kehadiran aparat keamanan, mengenai hal ini Polres Purwakarta sendiri akan menurunkan anggota Kepolisian baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian preman.

“Dengan adanya koordinasi ini kita berharap setiap kali pertunjukan Taman Air Mancur Sri Baduga berjalan sukses tanpa adanya segala macam bentuk gangguan keamanan,” harapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top