Bisnis

Pesat BJB, Bantu Kembangkan Usaha

JABAR NEWS | PURWAKARTA -Selain menawarkan berbagai produk tabungan serta pemberian pinjaman modal kepada nasabah, Bank BJB juga memberikan pendampingan serta pembinaan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) melalui program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (Pesat) dimana program ini untuk memacu pertumbuhan ekonomi melalui sektor UMKM.

Menurut Andi selaku Pimpinan Cabang Bank BJB Purwakarta mengatakan, program Pesat merupakan wujud dari misi Bank BJB sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian di daerah. Sekaligus, menjawab tantangan yang dihadapi pelaku UMKM.

“Saat ini banyak Pengusaha UMKM muda tidak hanya membutuhkan modal. Mereka lebih membutuhkan pendidikan, training, dan pelatihan, serta pembinaan saat mereka berusaha,” kata Andi Rahman saat ditemui di Kantor Bank BJB Cabang Kabupaten Purwakarta, Kamis (02/02/2017)

Andi menjelaskan, setiap nasabah Bank BJB merupakan anggota dari Pesat itu sendiri dan dalam program tersebut Bank BJB memberikan berbagai pengetahuan seperti cara pemasaran produk, sistem keuangan yang baik, kemasan produk yang bisa membuat produk menjadi menarik, manajerial dan lainnya guna mendukung usaha para UMKM itu bisa lebih maju.

“Dalam program Pesat ini, kita secara terus menerus melakukan Seminar atau pertemuan kepada nasabah minimal 3 bulan sekali dan setiap pertemuan antusias peserta cukup tinggi,” jelasnya.

Andi menambahkan, program Pesat ini tidak hanya diperuntukkan bagi nasabah Bank BJB namun semua pelaku usaha bisa memanfaatkan program ini untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan guna mendukung usaha masyarakat menjadi lebih maju.
Selain sering melakukan seminar diberbagai tempat, jika diminta tim Pesat Bank BJB juga kerap mendatangi pelaku UMKM guna memberikan edukasi terkait dunia usaha.

“Seperti di Purwakarta ini sendiri kita sudah beberapa kali mengadakan seminar serta mendatangi pelaku UMKM baik itu nasabah kita maupun bukan,” tambah Andi

Program Pesat merupakan wujud nyata Bank BJB yang terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong perkembangan para pelaku UMKM, khususnya di Jabar – Banten serta untuk mendorong dan selaras dengan program Pemprov Jawa Barat untuk menciptakan 100 ribu wirausaha baru.

“Untuk yang ingin info lebih lengkap tentang Pesat BJB anda bisa mendatangi Kantor Bank BJB terdekat,” ungkap Andi. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top