Inspirasi

Warga Kagum Lihat Anggota Polres Purwakarta Timbun Jalan Berlubang Meski Hujan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Ada pemandangan menarik di pertigaan Parcom perbatasan jalan Basuki Rahmat dengan jalan Ahmad Yani, Senin (20/01/2017), kendati dalam suasana cuaca yang hujan terlihat salah satu anggota Polisi Polres Purwakarta sedang menimbun lubang yang dijalan sembari mengatur lalulintas yang saat cenderung padat.

Tak khayal aksi yang dilakukan anggota Polisi itu membuat masyarakat kagum karena kendati tugas polisi itu lagi mengatur lalulintas tapi berinisiatif menimbun jalan yang berlubang untuk menghindari pengendara sepeda motor terjatuh.

“Jujur saya kagum pak melihat petugas Polisi itu, walaupun hujan dia tetap menjalankan tugas untuk mengatur lalulintas apalagi dengan inisiatifnya menimbun jalan yang berlubang itu,” ujar Iwan (28) salah satu pengendara roda dua yang melihat aksi tersebut.

Iwan menambahkan, apa yang dilakukan anggota Polisi Purwakarta dengan menimbun jalan yang berlubang dengan alat seadanya itu sangat mulia karena bisa menghindari terjatuhnya pengendara roda dua saat melintas dijalan tersebut.

Setelah jabarnews.com melakukan penelusuran ternyata anggota Polisi Polres Purwakarta itu bernama Brigpol Kusmarwanto yang bertugas sebagai anggota Unit Lantas di Polsek Purwakarta Kota.

“Ini saya lakukan secara spontan saja, karena sudah ada beberapa kali pengendara yang jatuh karena lubang tersebut,” ungkap Kusmarwanto saat ditemui.

Kusmarwanto menjelaskan, sesuai intruksi dari Pimpinan yaitu Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, MH setiap anggota Polisi di Polres Purwakarta dihimbau untuk melakukan kebaikan kepada semua masyarakat dimanapun bertugas dan kebetulan dirinya sebagai petugas lantas yang selalu berhubungan dengan jalan dan pengguna kendaraan.

“Semoga hal kecil yang ini bermanfaat bagi masyarakat dan tidak terjadi kecelakaan akibat jalan yang berlubang seperti itu,” pungkas Kusmarwanto. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top