Bisnis

BI Jabar Goes To School Merambah Hingga Selatan Jabar

JABAR NEWS | SUKABUMI – Dalam mendukung dunia pendidikan dan menjadi media sosialisasi kepada masyarakat tentang peran dan tugas Bank Indonesia (BI), Kantor Perwakilan (KPw) BI Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengadakan kegiatan program BI Mengajar yang dikemas dalam BI Jabar Goes To School.

Kegiatan BI Mengajar kali ini dilaksanakan KPw BI Jabar di SMAN 1 Surade Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, selain siswa-siswi SMAN 1 Surade, hadir juga dalam acara tersebut Unsur Muspika Kecamatan Surade seperti Kapolsek, Camat, Kades serta beberapa perwakilan sekolah setempat disekitar Kecamatan Surade.

Kepala Perwakilan BI Jabar Juda Agung yang secara langsung membuka kegiatan BI Mengajar di SMAN 1 Surade dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkaya pengetahuan para pelajar tentang apa itu Bank Sentral serta melakukan sosialisasi untuk mengenalkan uang rupiah NKRI sampai pelosok selatan Jawa Barat.

“Kegiatan BI mengajar kali ini merupakan bagian dari program kerja “Dedikasi Untuk Negeri” KPw BI Provinsi Jawa Barat. Kegiatan serupa sebelumnya pernah juga dilaksanakan di SMAN 1 Baleendah Kabupaten Bandung,” kata Juda, Rabu (29/03/2017).

Juda juga menjelaskan kegiatan BI Mengajar merupakan kesempatan yang baik bagi pihaknya untuk memberikan pendalaman dalam praktiknya. Sehingga para pelajar tidak hanya sebatas mengetahui permukaannya tentang bank sentral.

“Pendidikan merupakan hal yang penting yang bisa didapatkan dari berbagai tempat, baik itu pendidikan yang didapat dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan juga dari lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Materi BI Mengajar yang diberikan kepada siswa SMAN 1 Surade antara lain mengenai Kebanksentralan yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi KPw BI Provinsi Jawa Barat R M Dudi Dermawan S serta penyampaian materi Elektronifikasi oleh tim dari BRI.

“Tadi para pelajar juga mendapatkan materi mengenai ciri-ciri keaslian Uang Rupiah NKRI Tahun Emisi 2016 yang disampaikan tim PUR BI Jabar Sdr.Yoni Tata dan Sdr.Riki, ujar Juda.

Dalam kegiatan BI Mengajar kali ini KPw BI Jabar memberikan bantuan kepada SMAN 1 Surade berupa delapan unit Personal Computer dan satu unit Printer.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam rangka mendukung proses belajar-mengajar.

Dan yang tidak kalah menariknya diakhir acara para pelajar dan keluarga besar SMAN 1 Surade dan peserta yang hadir menikmati pertunjukan Pojok Sicepot yang dibawakan secara jenaka oleh Dalang Riswa. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top