Daerah

Disnakertrans Kabupaten Bekasi Titip Pencaker Ke Gedung BLK Provinsi

JABAR NEWS | KABUPATEN BEKASI – Akibat Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bekasi yang bertempat di Kampung Puloputer Desa Srimahi, Tambun Utara belum bisa digunakan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bekasi menitipkan sejumlah Pencari Kerja (Pencaker) asal Kabupaten Bekasi yang akan mendapatkan pelatihan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Kota Bekasi.

Juanda Rahmat Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktifitas pada Disnakertrans Kabupaten Bekasi mengatakan, pihaknya menitipkan pencari kerja di BLK provinsi lantaran keterbatasan sarana prasarana dan SDM pengajar.

“Selain gedung yang belum siap dan saranana dan prasarana yang kurang memadai, keterbatasaan sumber daya manusia (SDM) pengajar pun jadi pertimbangan kita,” ujarnya.

Apalagi BLK tersebut, kata Juanda, menampung untuk 12 jenis pelatihan untuk kompetensi yang sudah diumumkan dan para pencaker akan menginap selama 1 bulan di asrama BLK Provinsi.

“Ada beberapa fase dari angkatan kerja, angkatan kerja yang ada itu di BLK Provinsi. Ada 12 jenis pelatihan dari angkatan kerja baru, mereka diasramakan selama 1 bulan. Mereka dididik, diberikan ilmu skill untuk mencapai kompetensi tertentu,” kata dia. (Seh)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top