Polhukam

DPC Partai Gerindra Purwakarta Usung Sri Pujiutami Maju Di Pilkada Purwakarta 2018

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat memutuskan untuk mengusung Sri Pujiutami untuk maju di Pilkada Kabupaten Purwakarta tahun 2018 mendatang.

Kendati masih bersifat deklarasi internal yang dihadiri 17 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta, suara dukungan tersebut diyakinkan tidak akan berubah hingga dikeluarkannya surat keputusan Rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

“Kita menyatakan suara ‘bulat’ untuk mendukung Puji Sriutami menjadi Bupati Purwakarta,” tegas Andri Purwanugraha Ketua Rapimcab ditemui usai acara di aula pertemuan Hotel Intan jalan Basuki Rahmat Purwakarta, Sabtu (25/03/2017).

Andri menjelaskan sejumlah pengurus hingga enam keterwakilan Partai Gerindra yang saat ini duduk di DPRD Purwakarta mengaku dukungan terhadap Puji diyakini akan mendapat restu dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto karena dilihat dari kedekatan emosional Puji dengan Prabowo yang dipastikan akan kembali maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Adapun mekanismenya adalah mengirimkan surat dukungan dari para PAC dan Ranting ke DPD Partai Gerindra Jawa Barat yang berisikan nama Sri Puji Utami yang saat ini menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta sebagai calon Bupati pada Pilkada 2018 di Purwakarta mendatang.

“Dalam waktu dekat dukungan tersebut akan segera dilaporkan dalam Rakorda DPD Partai Gerindra Jawa Barat yang akan digelar pada akhir April 2017,” tegas Andri.

Andri pun mengungkapkan untuk memuluskan Puji menjadi Bupati Purwakarta, Partai Gerindra perlu melakukan koalisi dengan Partai Politik (Parpol) lain untuk memenuhi syarat pencalonan di KPU Kabupaten Purwakarta.

Sejak detik ini pihaknya membuka pintu lebar kepada Parpol lain untuk menjalin deal komunikasi politik guna melengkapi syarat untuk pencalonan tersebut.

“Niat Partai Gerindra adalah membangun Purwakarta kedepan lebih baik. Untuk itu kami yakin banyak Parpol di Purwakarta yang memiliki kesamaan tujuan dengan Gerindra.” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Sri Pujiutami saat ditanya tentang dukungan DPC Partai Gerindra Purwakarta yang mencalonkan dirinya menjadi Bupati pada Pilkada 2018 pun menyatakan kesiapannya.

“Saya sebagai kader siap, apalagi nantinya sudah mendapatkan instruksi partai. Amanah tersebut Insha Allah akan saya jalankan sebaik-baiknya,” ujarnya singkat.

Sebagak kader apalagi jika sudah menjadi instruksi partai, tegas saya harus siap menjalankan amanah ini. Insya allah saya akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik baiknya,” singkatnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top