Polhukam

Golkar Jabar Nyatakan Dedi Mulyadi Siap Maju Pilgub

JABAR NEWS | BANDUNG – Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara mengatakan bahwa Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi siap untuk mencalonkan diri dalam perhelatan pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2018 mendatang.

Pernyataan ini menurutnya bukan tanpa dasar. Ia melihat, Dedi kerap menghadiri undangan tokoh dan komunitas di wilayah yang tersebar di provinsi yang tingkat intoleransinya tertinggi di Indonesia tersebut.

“Iya, Pak Ketua siap maju. Beliau selama ini sering melakukan roadshow,” kata Iswara usai menghadiri diskusi publik Raport Parpol di 101 Pilkada dan Potret Religiusitas dan Toleransi di Jawa Barat yang diselenggarakan di Hotel Mitra, Kota Bandung, Kamis (02/03/2017).

Meski begitu, Iswara tidak memungkiri bahwa banyak tahapan yang harus dilalui oleh Bupati Purwakarta yang juga Budayawan Sunda tersebut.

Ia menyebut paling tidak, ada dua hal yang harus ditempuh. Pertama, restu Dewan Pimpinan Pusat Partai berlambang pohon beringin tersebut, kemudian yang kedua adalah hasil survei baik yang dilakukan oleh internal partai maupun lembaga independen.

Ia juga meyakini, Dedi Mulyadi akan unggul bersaing dengan nama-nama yang santer disebut akan maju dalam perhelatan lima tahunan di Jawa Barat itu seperti Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar.

Fokus Partai Golkar masih menurut Iswara, bukan hanya soal Pilgub Jawa Barat, melainkan 16 Pilkada yang akan diselenggarakan di Kabupaten/Kota di Jawa Barat, seluruhnya menjadi prioritas partainya.

“Treatment untuk 16 Pilkada di Jawa Barat memang terus kami lakukan, timnya sudah dibuat. Kita ketahui untuk mengolah Jawa Barat ini berbeda dengan mengolah daerah lain,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat terkait kesiapannya untuk maju dalam ajang pemilihan Gubernur. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top