Daerah

Hari Terakhir Amnesti Pajak, KPP Pratama Purwakarta Buka Sampai Tengah Malam

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Guna memberikan layanan yang maksimal kepada Wajib Pajak (WP) yang ingin mengikuti amnesti pajak di hari terakhir, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Purwakarta Provinsi Jawa Barat membuka layanan hingga tengah malam.

Kepala KPP Pratama Purwakarta Harmirin mengatakan sudah dalam beberapa hari ini pihaknya memberikan layanan hingga malam hari bagi WP yang ingin mengambil hak nya dalam program amnesti pajak.

“Hari ini kan hari terakhir program amnesti pajak, oleh karena itu kami membuka layanan hingga tengah malam agar semua WP yang ingin mengikuti amnesti pajak dapat terlayani semua,” kata wanita yang akrab disapa Ririn tersebut saat ditemui, Jum’at (31/03/2017).

Ririn juga mengungkapkan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan WP karena biasanya di hari terakhir banyak WP yang akan mengikuti program tersebut, belajar dari pengalaman program amnesti pajak periode sebelumnya.

“Ini juga sudah menjadi kebijakan Direktorat Jenderal Pajak dan bahkan kami sudah menyiapkan satgas khusus yang membuka layanan 7 hari full,” ungkapnya.

Seperti diketahui sesuai UU Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak atau amnesti pajak, waktu pelaksanaannya dimulai dari 1 Juli 2016 hingga 31 Maret 2017. Pemerintah juga secara tegas mengatakan tidak akan memperpanjang program amnesti pajak.

Selain dipadati oleh WP yang ingin mengikuti amnesti pajak, KPP Pratama Purwakarta juga terlihat ramai oleh WP yang ingin melaporkan SPT Tahunan kendati waktu pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi diperpanjang hingga 21 April 2017.

“Karena melihat antusias WP yang cukup tinggi kami juga sudah menyiapkan tenda besar di halaman kantor demi kenyamanan WP. Khusus pelayanan amnesti pajak kita tempatkan di lantai 2,” tambah Ririn.

Kendati lonjakan WP yang mengikuti amnesti pajak terjadi di hari terakhir, selaku Kepala KPP Pratama Purwakarta, Ririn memberikan apresiasi kepada WP yang ada di Kabupaten Purwakarta karena semakin banyak yang mengikuti amnesti pajak berarti banyak WP yang menyadari manfaat mengikuti program tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pegawai di sini karena sejak program amnesti ini berjalan sudah memberikan waktu yang lebih semata-mata untuk memberikan layanan yang prima bagi semua WP yang ada di Purwakarta,” pungkasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top