Polhukam

Jelang Aksi 313, Polres Purwakarta Gelar Operasi Cipta Kondisi

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat menggelar Operasi Cipta Kondisi guna antisipasi Aksi 313 yang digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) di Jakarta.

Kabag Ops Polres Purwakarta Kompol Yuswanndi selaku pengendali operasi mengatakan dalam pelaksanaan operasi tersebut diharapkan anggota agar bersikap humanis serta teliti dalam melakukan pemeriksaan kendaraan-kendaran.

“Operasi ini kita gelar di jalan raya Sadang sebelum pintu masuk Gerbang Toll Sadang menuju Jakarta dari pukul 23.00 Wib,” kata Yuswandi saat ditemui dilokasi, Kamis malam (30/03/2017).

Yuswandi juga mengungkapkan operasi ini juga untuk mengantisipasi adanya massa yang membawa senjata tajam dan berbagai peralatan yang bisa membahayakan massa Aksi 313.

“Kita tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tapi juga memberikan himbauan kepada pengendara agar tidak terprovokasi dan tidak mengikuti aksi 313 di Jakarta,” ungkapnya.

Dalam operasi tersebut terlihat sekitar 60 personil gabungan dari Polres Purwakarta diturunkan untuk memeriksa satu per satu kendaraan yang lewat. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top