Inspirasi

Melihat Lalulintas Padat, Kapolres Purwakarta Turun Bantu Anggotanya

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Hari Senin merupakan hari yang cukup sibuk dimana dimulainya berbagai aktifitas diantaranya anak sekolah, karyawan, pegawai kantoran maupun kegiatan masyarakat lainnya sehingga arus lalulintas di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat khususnya dijalur kota terlihat kepadatan kendaraan yang lewat.

Melihat kondisi arus lalulintas yang cukup padat Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, Senin pagi (13/03/2017) saat hendak menuju Mapolres Purwakarta, orang nomor satu di Kepolisan Resort (Polres) Purwakarta itu langsung menghentingkan laju kendaraannya dan langsung turun untuk membantu anggotanya yang sedang mengatur lalulintas di pagi itu.

“Tadi saya lihat arus lalulintas di daerah ini cukup pada makanya saya turun membantu anggota yang sedang tugas,” ujar Hanny.

Kapolres menambahkan, sebagai seorang petugas kepolisian Ia mengaku senang bisa membantu masyarakat secara langsung dan itu juga merupakan salah satu tugas yang Ia emban sebagai anggota polisi. Terkait apa yang Ia lakukan pagi ini, itu bertujuan untuk mengetahui secara langsung situasi yang terjadi dan kendala apa saja sehingga terjadi kemacetan

“Kegiatan seperti ini sudah sering saya lakukan selain membantu anggota saya, ini juga akan saya jadikan evaluasi terkait berapa personil yang pas untuk kita tempatkan di titik-titik tertentu di jalur padat lalulintas agar tidak terjadinya kemacetan apalagi kecelakaan lalulintas” tambah Hanny.

Sementara itu, Dadang (38) salah satu warga yang melihat Kapolres Purwakarta ikut mengatur lalulintas di pagi itu memberikan apresiasinya karena kendati menjabat sebagai Kapolres masih mau turun langsung membantu arus lalulintas di jalan.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi anggota polisi yang ada sini, lihat saja Kapolres nya aja turun langsung masa anggotanya tidak,” pungkas Dadang. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top