Daerah

Personil Polres Purwakarta Kawal Demo Buruh

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk menghindari terjadinya tindakan yang bisa merugikan warga sekitar maupun pengguna jalan Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat menurunkan personil pengamanan dalam aksi Unjuk Rasa para buruh.

Aksi Unjuk Rasa tersebut berlangsung dikawasan Industri Kota Bukit Indah yang diikuti ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat (Jabar), Kamis (30/03/2017).

“Personil yang ikut dalam pengamanan Unjuk Rasa ini berasal dari personil Polres Purwakarta dan Brimob Polda Jabar, ” kata Kapolsek Bungursari Kompol Dewa Putu Murdana SH yang turun langsung dalam pengamanan aksi Unjuk Rasa tersebut.

Dewa menambahkan dalam pengamanan tersebut personil Polres Purwakarta dan Brimob Polda Jabar ditempatkan dititik kumpul para Buruh serta jalan-jalan yang dilalui oleh para Buruh dalam melaksanakan aksi Unjuk Rasa.

“Ini sebagai upaya kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam aksi Unjuk Rasa para Buruh selama kegiatan berlangsung,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diterima aksi Unjuk Rasa para Buruh ini untuk menuntut agar adanya penetapan besaran Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) untuk wilayah Kabupaten Purwakarta dengan besaran minimal 8,25%.

Namun sayangnya saat ini pihak perusahaan hanya sanggup dengan besaran kenaikan berkisar 4,6% sehingga belum ada titik temu pada tuntutan tersebut.

Apabila tuntutan tersebut tidak segera dipenuhi maka akan ada aksi lanjutan dari para Buruh yang tergabung dalam FSPMI Kabupaten Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top