Daerah

Polisi Dan TNI Purwakarta Terlihat “Mesra”

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kendati berasal dari kesatuan yang berbeda yaitu Polisi dan TNI ternyata tidak menyurutkan keinginan mereka untuk melaksanakan tugas bersama-sama, seperti, Senin (06/03/2017) terlihat Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat dan Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf. Arie Depria melakukan patroli jalan kaki untuk melihat secara dekat wilayah yang menjadi tugas mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Mudah-mudahan dengan semakin kompak dan mesranya kedua petinggi Polri dan TNI di Kabupaten Purwakarta ini bisa menjadikan situasi kamtibmas semakin lebih kondusif sehingga warga bisa dengan nyaman dan lancar menjalankan segala aktifitasnya sehari hari,” kata Ahmad salah seorang warga yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Ahmad juga berharap apa yang dilakukan oleh orang no satu di Polres Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta tersebut dapat ditiru oleh anggotanya masing-masing karena kegiatan seperti ini dapat membuat masyarakat menjadi lebih tenang dan terhindar dari isu-isu negatif tentang kesatuan yang berbeda latar belakang tersebut tapi memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Semoga apa yang mereka lakukan bisa ditiru oleh semua anggotanya dengan melakukan patroli jalan kaki secara rutin,” ujar Ahmad.

Saat melakukan patroli jalan kaki Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat dan Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf. Ari Maulana menyempatkan untuk berdialog dengan warga sekitar, Senin (06/03/2017). (Foto: Red)

Seperti telah kita ketahui bersama Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat memang acap kali melakukan patroli tanpa menggunakan media kendaraan, baik itu yang bermotor bahkan yang tidak memiliki mesin motor pada kendaraan tersebut, tujuannya tidak lain adalah agar mengenal lebih dalam situasi kamtibmas dari sisi geografis, letak dan tata kota hingga keadaan masyarakat disana.

“Kebetulan Pak Dandim hari ini tidak memiliki kesibukan yang padat makanya saya ajak untuk melakukan patroli dengan berjalan kaki,” ungkap Hanny.

Hanny menegaskan bahwa dengan berjalan kaki memang mobilitas dalam melakukan patroli menjadi jauh berkurang jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan bermotor, namun dengan jalan kaki pengamatan terhadap situasi di sekeliling kita bisa lebih dalam dan detail, disamping itu juga bisa lebih dekat dengan masyarakat, karena dengan patroli jalan kaki kesempatan untuk berbincang-bincang bersama warga menjadi terbuka lebar, sehingga informasi tentang keamanan suatu wilayah bisa kita dapatkan langsung dari sumbernya.

“Tadi saya bersama Pak Dandim beberapa kali berdialog dengan beberapa warga, yang jelas informasi yang disampaikan warga saat kita melakukan patroli jalan kaki merupakan informasi yang sangat berguna untuk terus memberikan rasa aman kepada semua masyarakat Purwakarta,” jelas Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top