Daerah

Polres Metro Bekasi Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

JABAR NEWS | KABUPATEN BEKASI – Polres Metro Bekasi salurkan bantuan makanan siap saji dan air mineral ke empat Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang terkena dampak musibah banjir, Selasa (20/02/2017).

Menurut Kapolres Metro Bekasi, Kombes pol. Asep Adi Saputra, tugas dan fungsi dari kepolisian bukan hanya melakukan pengamanan saja yang selama ini dilakukan, menurutnya tugas kemanusiaan juga penting dilakukan demi memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

“Tentunya bukan hanya sekedar melindungi, melayani dan mengayomi dalam arti kamtibmas, kamijuga punya nilai-nilai tugas kemanusaiaan,” kata dia usai melakukan simbolis penyerahaan bantuan.

Pihak Kepolisian Polres Metro Bekasi, kata dia, selain memberikan bantuan kepada korban banjir, juga menyiagakan pasukaan dari Polsek-Polsek yang memang disinyalir rawan terjadi bencana banjir.

“Selain itu kita menyiagakan anggota yang ada di Polsek untuk bantuan rescue. Itu kita sudah menyiapkan kesiagaan bencana banjir yang juga dibantu oleh Pemda Bekasi,” lanjut Asep.

Adapun 4 kecamatan yang terkena dampak banjir di antaranya, Kecamatan Babelan, Kecamatan Cabangbungin, Kecamatan Taruma Jaya dan Kecamatan Muaragembong. (Seh)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top