Daerah

Tingkatkan Profesionalisme Anggotanya, Polres Purwakarta Rutin Gelar Latihan Menembak

JABAR NEWS | PURWAKARTA -Untuk meningkatkan kemampuan anggotanya dalam menggunakan Senjata Api (Senpi), jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Purwakarta melaksanakan latihan menembak.

Seperti, Sabtu (04/03/2017) bertempat di Lapangan Tembak Polres Purwakarta, anggota Polres Purwakarta mengikuti Latihan Menembak dan latiha ini kerap digelar setiap hari tertentu secara bergantian antara setiap fungsi dengan jajaran yang berada di Polres Purwakarta.

Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Purwakarta, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

“Latihan ini juga bertujuan meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat disela-sela kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Polres Purwakarta.

Dalam latihan tersebut, senjata api yang digunakan pun beragam mulai dari jenis pistol revolver, kaliber 38, senjata genggam / handgun jenis G lock dengan kaliber peluru 9 mm full metal jacket, hingga senjata laras panjang baik yang standar digunakan seperti senapan SS1 Pindad, Ruger mini / M 14 hingga penggunaan senapan laras panjang jenis Bullpup yang terbaru dengan kaliber 5,56 mm juga ikut “menyalak” dalam latihan menembak tersebut.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan teknik dan taktik serta kemampuan personil dalam menggunakan Senpi baik laras panjang maupun pendek
Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” ungkap Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top