Inspirasi

Warga Kagum Lihat Anggota Polisi Bantu Dorong Angkot Yang Mogok

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Apa yang dilakukan oleh anggota Polisi Satuan Lalulintas Polres Purwakarta Provinsi Jawa Barat saat membantu mendorong angkot yang mogok di jalan Veteran mendapat pujian dari warga yang melihat aksi tersebut.

Indah (27) salah satu warga yang melihat aksi tersebut menuturkan awalnya petugas kepolisian tersebut terlihat seperti sedang melakukan patroli rutin menggunakan kendaraan bermotor, saat melihat ada sopir angkot yang sedang mendorong angkot pas didepannya, petugas tersebut langsung membantu sang sopir untuk mendorong angkotnya yang mogok.

“Iya kang, tadi pak sopir angkot itu terlihat kesulitan untuk mendorong angkotnya namun tak lama ada seorang Polisi yang turun dari motornya dan langsung membantu sopir tersebut,” tutur Indah, Selasa (21/03/2017).

Indah mengaku kagum atas tindakan yang dilakukan anggota Polisi tersebut karena dari sekian banyak orang yang lalu lalang tidak ada satupun yang mau membantu dan apa yang dilakukan anggota polisi yang membantu mendorong angkot mogok tersebut patut menjadi contoh yang baik dan patut ditiru.

“Saya tidak tau namanya polisi yang tadi menolong mendorong angkot tapi yang jelas apa yang dilakukan itu bisa dijadikan contoh untuk kita semua,” ungkap Indah.

Disisi lain, ternyata pada saat anggota Polres Purwakarta membantu mendorong angkot yang mogok tersebut disaksikan langsung oleh Wakapolres Purwakarta Kompol Mikranuddin Syahputra.

Namun kehadiran Wakapolres dilokasi tersebut tidak diketahui anggota polisi yang sedang membantu mendorong angkot yang mogok.

“Saya sangat kagum saat melihat aksi tersebut dan ini perlu menjadi contoh bagi semua anggota Polri khususnya untuk yang ada di Kabupaten Purwakarta,” kata Mikranuddin.

Tindakan anggota Polisi yang membantu mendorong angkot mogok tersebut dinilai akan banyak menolong orang lain bukan hanya pada pengemudi angkot itu sendiri tetapi para pengemudi yang berada di belakang angkot yang mogok tersebut tentunya akan merasa terbantu karena membuat jalur di tengah Kota Purwakarta tidak mengalami kemacetan karena angkot yang mogok sudah di dorong ke pinggir jalan.

Mikranuddin menjelaskan sebagai anggota Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat saat di lapangan tentunya tidak akan memandang siapa yang harus diberikan pertolongan baik dari kalangan atas, menengah maupun kalangan bawah tentu tanpa harus meminta imbalan.

“Intinya sebagai anggota Polri saat ada warga yang membutuhkan pertolongan, kapanpun dan dimanapun itu harus dibantu,” jelasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top