Daerah

ASDA III Pastikan Niat Maju Dalam Pilkada Purwakarta 2018

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Muncul satu nama lagi dari kalangan birokrat yang menyatakan siap maju sebagai bakal calon bupati Purwakarta pada Pilkada 2018 kelak. Endang Koswara (Ekos) nama yang sudah tidak asing bagi seluruh kalangan masyarakat Purwakarta.

Ekos saat ini menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) III Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Dan sudah malang-melintang dalam beberapa posisi jabatan di Pemkab Purwakarta tersebut.

Saat ditemui Jabar News, Ia mengaku keinginan maju dalam Pilkada kelak berawal dari aspirasi yang disampaikan rekan-rekan sesama kalangan birokrat yang menginginkan dirinya untuk menjadi Bupati Purwakarta.

“Awalnya saya memang belum terpikir untuk maju. Namun setelah adanya aspirasi dari teman-teman yang selama ini pernah bekerja dengan saya, makanya saat ini saya nyatakan siap untuk mencalonkan diri,” ungkap Ekos, Selasa (30/05/2017).

Ekos menjelaskan, saat mendapatkan dukungan tersebut ia mengaku belum memberikan jawaban langsung. Namun setelah dipikir kembali dengan waktu yang cukup lama. Sekitar 7 bulan kemudian baru Ia jawab.

Ekos Urutan Ketiga Dalam Polling Pembaca BisnisPurwakarta.com

Ekos terkesan jarang tampil dalam pemberitaan media massa perihal kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Purwakarta. Namun dalam polling cepat pembaca portal berita daring bisnispurwakarta.com terkait memilih nama-nama calon Bupati Kabupaten Purwakarta pada periode 2018-2023, nama Endang Koswara hingga kini berada di urutan 3 dari 9 nama.

Ketika ditanya perihal hasil polling tersebut, Ia mengaku bersyukur ternyata mendapatkan respons yang positif dari masyarakat hingga bisa berada dalam posisi itu. Dan Ia juga mengaku cukup kaget karena itu di luar dugaannya.

“Semoga nantinya hasil polling itu bisa menjadi motivasi bagi siapapun. Termasuk untuk diri saya sendiri,” tutur Ekos.

Ekos mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pengurus dan Ketua partai yang ada di Purwakarta. Karena untuk maju dalam Pilkada nanti, Ia memastikan akan menggunakan partai politik untuk mengusung dirinya.

“Saya sudah melakukan komunikasi ke berbagai pihak sudah dari jauh hari untuk menginformasikan tentang niat saya untuk mencalonkan diri. Untuk posisi Bupati atau Wakil Bupati itu nanti akan kita serahkan kepada mekanisme partai yang mengusung,” pungkasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top