Daerah

Pemkab Pastikan Jalan Rusak di Desa Cikumpay Segera Diperbaiki

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta memastikan, jalan rusak yang berada di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, akan segera Diperbaiki.

Saat ini proyek perbaikan jalan yang sering digunakan pengendara sebagai jalan alternatif Purwakarta-Cikampek tersebut masih dalam proses lelang.

“Kita pastikan perbaikan jalan rusak di Desa Cikumpay akan dikerjakan secepatnya,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Ir Budhi Supriyadi saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Senin (08/05/2017).

Budhi menjelaskan, banyak faktor yang menyebabkan kerusakan jalan kendati jalan tersebut baru saja diperbaiki. Seperti jalan yang berada Desa Cikumpay dimana jalan tersebut sering dilewati kendaraan yang melebihi kapasitas jalan yang semestinya.

“Jalan kabupaten dibuat untuk kendaraan bermuatan maksimal 8 ton tapi pada kenyataannya banyak kendaraan yang bermuatan lebih dari 8 ton yang menggunakan jalan tersebut,” jelas Budhi.

Oleh sebab itu, Budhi juga meminta kepada pengendara khususnya kendaraan pengangkut barang, untuk tidak membawa muatan yang melebihi kapasitas jalan yang sudah ditentukan.

“Saya juga meminta kepada warga untuk memantau kendaraan yang lewat, jika dilihat kendaraan tersebut membawa muatan yang melebihi kapasitas jalan harus dilarang untuk lewat,” tutur Budhi.

Seperti diketahui, pada Senin pagi (08/05/2017) puluhan warga Desa Cikumpay melakukan aksi penanaman pohon di jalan desa mereka yang mengalami kerusakan.

Aksi tersebut warga lakukan agar pihak terkait bisa segera melakukan perbaikan jalan yang menghubungkan Kecamatan Campaka dengan Kecamatan Bungursari tersebut. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top