Daerah

Aher Tinjau Arus Mudik Di Pos Pam Terpadu Cikopo Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher) meninjau langsung situasi arus mudik di Pos Pam Terpadu Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jum’at (23/06/2017).

Dalam kunjungan tersebut selain melihat pemantauan arus mudik di wilayah Jabar secara langsung lewat kamera CCTV yang ada di Pos Pam Terpadu Cikopo, Aher juga mendengarkan paparan situasi arus mudik yang disampaikan Dirlantas Polda Jabar, Kombes Tomex Kurniawan.

Tomex menjelaskan, untuk jalur selatan sampai dengan saat ini belum ada kemacetan panjang, namun tadi di Tol Cipali sempat terjadi kemacetan  dikarenakan banyaknya pengemudi yang istirahat di Rest Area Km 102.

“Sebagai antisipasi malam ini dan besok saat volume arus lalin akan meningkat dan apabila terjadi kemacetan/kepadatan arus lalin akan diberlakukan contra flow (buka tutup),” jelasnya.

Setelah melihat situasi arus mudik dan paparan Dir Lantas Polda Jabar, Kombes Pol Tomex Kurniawan, Aher berharap jika nantinya terjadi arus mudik dapat ditangani dan meski adanya beberapa penumpukan dapat segera terurai.

Aher menambahkan, sepertinya himbauan yang disampaikan Bapak Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian agar masyarakat agar mulai melaksanakan mudik dilakukan sebelum hari Jum’at dan Sabtu didengarkan oleh masyarakat yang melaksanakan mudik tahun ini.

“Tahun ini tidak terjadi penumpukan seperti tahun kemarin, arus lalin terlihat lancar, dan tadi saya mendengar jika angka kecelakaan turun dibandingkan tahun lalu,” ujar Aher. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top