Daerah

Anggota Satlantas Tolong Pemudik Pengendara Motor Yang Pingsan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Selama arus mudik lebaran ini, jajaran Polres Purwakarta terus melakukan pemantauan arus lalulintas, baik di jalur tol maupun jalur alternatif yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Dalam Operasi Ramadhiya Lodaya 2017 ini, selain petugas gabungan yang selalu standby di pos pengamanan, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta juga melakukan patroli secara mobile di Kabupaten Purwakarta, yang semata-mata untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di jalan raya dan melihat perkembangan siatuasi keamanan secara langsung.

Seperti kemarin, Senin (26/06/2017) petugas Satlantas yang sedang melakukan patroli menggunakan kendaraan, yaitu Bripka Faizal dan Briptu Evan sempat membantu salah satu pemudik yang mengendarai motor, diduga kelelahan hingga jatuh pingsan dan dibawa ke Pos Pam Cikopo untuk mendapatkan perawatan medis,

“Benar, kemarin petugas kita saat berpatroli sempat menolong pemudik yang pingsan, diketahui bernama Saida (28) warga Kopo Bandung,” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti, saat ditemui, Selasa (27/06/2016).

Arman menjelaskan, jajaran Satlantas Polres Purwakarta selama 24 jam selalu melakukan patroli secara mobile, baik di jalur tol maupun jalur alternatif, selain sebagai antisipasi aksi kejahatan, patroli tersebut juga untuk memberikan pertolongan yang lebih cepat, salah satunya jika terjadi peristiwa kecelakaan di jalan raya.

“Seperti yang dialami Saida, petugas bisa sesegera mungkin memberikan pertolongan medis sehingga tidak terjadi hal yang lebih buruk pada dirinya,” jelas Arman.

Arman, juga meminta kepada semua masyarakat untuk ikut berperan serta membantu para pemudik maupun pengendara, jika melihat peristiwa seperti kejadian kecelakaan atau seperti yang dialami Saida, segera memberikan informasi kepada petugas kepolisian atau menghubungi kantor polisi terdekat. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top