Daerah

Brigjen TNI Dudung: Ketahanan Pangan Di Purwakarta Aman

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Saat menghadiri kegiatan Panen Raya yang diselenggarakan oleh Kodim 0619 Purwakarta, Ketua Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Mabes TNI AD, Brigjen TNI Dudung Abdurahman mengatakan, untuk kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Purwakarta saat ini masih cukup aman.

“Kondisi aman tersebut berdasarkan luas lahan pertanian di Kabupaten Purwakarta sekitar 17.000 hektar dengan serapan gabah petani yang cukup baik, yaitu mencapai 40%,” kata Brigjen TNI Dudung kepada awak media di lokasi Panen Raya, tepatnya di Desa. Citalang, Rabu (14/06/2017).

Dudung menjelaskan, dengan adanya target pencapaian Sergap dapat mengantisipasi tidak terjadinya import dan ia berharap untuk di wilayah Kabupaten Purwakarta agar stok dan harga gabah tetap stabil di lapangan.

Jika suatu saat terjadi kenaikan harga di pasaran akibat perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, pihaknya bersama Bulog dan Pemerintah Daerah akan melakukan sidak kelapangan.

“Saya tegaskan kepada seluruh Babinsa yang ada di Kabupaten Purwakarta tidak boleh menekan petani dan merugikan petani karena pada dasarnya konsep TNI hadir dari rakyat dan untuk rakyat,” tegasnya.

Usai mengikuti Panen Raya, Ketua Tim Sergap Mabes TNI AD, Brigjen TNI Dudung Abdurahman, Dandim 0619 Purwakarta beserta rombongan melakukan peninjauan langsung ke Gudang Bulog di wilayah Sadang perihal stok beras yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan Panen Raya tersebut, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana, Kepala Dinas Pertanian Pertanian Kabupaten Purwakarta, Agus R. Suherlan, Camat Purwakarta Kota, Yudi Herdiana, Kepala Desa Citalang Koswara, perwakilan Kelompok Tani serta jajaran Kodim 0619 Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top