Daerah

Ciptakan Nuansa Religi, Kodim 0619 Purwakarta Gelar Lomba Nuansa Agama

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk semakin menciptakan nuansa religi saat bulan Ramadhan 1438 H di tahun 2017 ini, Kodim 0619 Purwakarta, mengadakan berbagai perlombaan yang kental dengan nuansa keagamaan.

Adapun berbagai perlombaan tersebut yaitu lomba Baca Puisi Ramadhan, Hafiz Qur’an serta Musabakoh Tilawatil Qur’an yang mana pesertanya merupakan para pelajar dan umum yang merupakan utusan dari setiap Koramil yang berada di wilayah Kodim 0619 Purwakarta.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, adapun tema yang kita angkat adalah Dalam Rangka Membakar Semangat Persatuan & Kesatuan serta Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 2017,” kata Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana, kepada para awak media, Rabu (07/06/2017).

Ari menjelaskan, dalam perlombaan tersebut digelar dibeberapa tempat yang berbeda, untuk lomba Baca Puisi Ramadhan dipusatkan di Makodim 0619 Purwakarta, lomba Hafidz Qur’an digelar di Bale Maya Datar komplek Pemda Purwakarta dan lomba Musabakoh Tilawatil Qur’an di Masjid Agung.

“Bagi peserta yang menjadi juara dimasing- masing lomba nantinya akan mengikuti perlombaan serupa di tingkat Korem 063 Sunan Gunung Jati sebagai utusan dari Kodim 0619 Purwakarta,” jelas Ari.

Ari menambahkan, dalam perlombaan tersebut, Kodim 0619 Purwakarta melibatkan juri dari berbagai pihak seperti pihak Dinas Pendidikan Purwakarta, Kantor Kementrian Agama Purwakarta serta DKM Masjid Agung Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top