Daerah

Daftar Ke PDIP, Haji Diding “Tantang” Acep Maman Untuk Mendampinginya Sebagai Calon Wabup

JABAR NEWS | PURWAKARTA – H Saipudin Zukhri atau yang lebih akrab disapa dengan panggilan H Diding, kemarin mendatangi sekretariat DPC PDIP Kabupaten Purwakarta untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon Kepala Daerah dari Partai PDIP.

Kendati H Diding merupakan salah satu Kader terbaik yang di miliki PKB, Ia lebih dulu melakukan pendaftaran bakal calon kepala daerah ke DPC PDIP Purwakarta ketimbang mendaftar ke DPC PKB Purwakarta selaku partai yang membesarkan namanya hingga saat ini.

“PKB Purwakarta kan katanya belum membuka pendaftaran, makanya saya daftar ke PDIP dulu dan ini juga sebagai ajang silaturahmi di bulan Ramadhan,” tutur H Diding kepada para awak media, di sekretariat DPC PDIP Purwakarta, Senin (05/06/2017).

H Diding menjelaskan, dalam Pilkada di Purwakarta mendatang, untuk bisa mencalonkan satu pasangan calon kepala daerah , tidak ada satupun partai yang bisa mengusung calon tanpa berkoalisi dengan partai lain dan jika nanti saya mendapat dukungan untuk diusung oleh PDIP karena sudah melakukan pendaftaran berarti tinggal mencari partai lain sebagai koalisi.

“Saya bulatkan tekat untuk maju sebagai calon Bupati Purwakarta dan jika berkenan saya mengajak Acep Maman selaku Ketua DPC PDIP Purwakarta untuk mendampingi saya sebagai calon Wakil Bupatinya,” ungkap H Diding yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Jabar.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 9 tokoh yang berasal dari berbagai latar belakang yang mendaftar di DPC PDIP Purwakarta, yaitu Deddy Effendy (Mantan Kadisdik), Muhamad Kudri (Advokat), Saleh Lutpi (Pengusaha), Muhamad Abdullatif (Ketua Kadin), Padil Karsoma (Sekda), Acep Maman (Ketua DPC PDIP), Mesakh Supriadi (Ketua Fraksi Golkar), Dadan Koswara (Wabup) dan Saipudin Zukhri (Anggota DPRD Jabar).

Seperti diketahui, sebelumnya, PC NU Purwakarta sepakat mendukung H. Saipudin Zukhri, SH (H Diding) untuk ikut bursa Pilkada 2018 mendatang. Haji Diding dianggap pantas memimpin Purwakarta paska kepemimpinan Dedi Mulyadi yang sebentar lagi akan tuntas.

Kesepakatan dukungan terhadap Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat itu, mengkrucut pada Rapat Koordinasi Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang dihadiri Majelis Wilayah Cabang (MWC) se-Kabupaten Purwakarta di Ponpes Al-Muhajirin II Ciseureuh, akhir pekan lalu.

Selain H Diding, ada empat tokoh KBNU Purwakarta lainnya yang direkomendasikan, yaitu Neng Supartini, Akhfaz Fauzi, Komarudin dan Budi Sopani Muplih.

Untuk menentukan satu diantara lima tokoh tersebut, 17 MWC melakukan musyawarah dan hasilnya, seluruh MWC meyakini Haji Diding memenuhi kriteria yang telah ditetapkan NU Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top