Daerah

Di Bulan Ramadhan, Kapolsek Sukatani Kian “Mesra” Dengan Para Ulama Setempat

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama. Dalam bulan yang penuh berkah ini, Kapolsek Sukatani AKP Suhartana, SH memanfaatkan waktu untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama dan terlihat cukup “mesra” dalam kegiatan Saba Desa yang dilakukannya dari awal bulan Ramadan.

“Hari ini kita akan mengunjungi kediaman Ustad Nurdin Untuk bersilaturahmi,” kata Suhartana, Jum’at (02/06/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek didampingi Kanit Provos Aiptu Heriana Nasution beserta Kepala Desa Cibodas Cep Supriatna, dan dalam setiap kegiatan Saba Desa Suhartana selalu mengajak Kepala Desa setempat untuk mendampingi dirinya.

Suhartana menjelaskan, kegiatan silaturahmi ini tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja melainkan disetiap harinya, dan ini sengaja dilakukan sebagai komitmen pihak Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, termasuk menjalin komunikasi dengan sejumlah elemen masyarakat dalam hal ini para ulama di Kecamatan Sukatani.

“Alhamdulillah kita dari jajaran Polsek Sukatani sudah menjalin hubungan dan koordinasi yang cukup baik selama ini,” jelasnya.

Suhartana menambahkan, pihaknya sengaja memanfaatkan momentum Ramadhan ini untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi sehingga diharapakan dapat bersinergi dan bekerjasama serta membantu aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah khususnya wilayah Hukum Polsek Sukatani.

“Tanpa mereka kita bukan apa-apa,” tambahnya.

Tidak lupa dalam setiap kegiatan silaturahminya, Pria yang dikenal murah senyum itu, menyampaikan pesan tentang pentingnya memelihara kerukunan antar umat dan peningkatan toleransi maupun penolakan terhadap paham Panatisme, Radikalisme dan Terorisme.

“Diharapkan dengan adanya silaturahmi yang terjalin dengan baik seperti ini, bisa tercipta Soliditas dan Sinergitas antara aparat Kepolisian dan elemen masyarakat di Kecamatan Sukatani dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif,” pungkas Suhartana. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top