Daerah

Dianggap “Seksi” PDIP Banyak Dilirik Bakal Calon Di Pilkada Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dianggap partai paling seksi dalam bursa Pilkada Purwakarta pasalnya cukup banyak yang melirik dan mendaftar pada penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah yang digelar DPC PDIP Purwakarta sejak 20 Mei hingga 6 Juni 2017.

Itupun tak lepas dari partai besutan Megawati itu diklaim bisa menjadi penentu arah politik Pilkada dan itu terjadi hampir disetiap daerah.

Hal ini seperti dikatakan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BP-Pemilu) DPC PDIP Purwakarta, A Harist Yogie kepada awak media, disela-sela penutupan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Sekretariat DPC PDIP Purwakarta, Jalan Siliwangi, Selasa (06/06/2017).

“Dalam konteks Pilkada, PDIP dianggap seksi, karena akan menentukan arah peta politik Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” tutur Yogie.

Yogie menambahkan, hal itu bisa dilihat dari banyaknya tokoh masyarakat di Purwakarta yang mendaftar pada penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah yang digelar DPC PDIP Purwakarta.

Ada 10 tokoh yang sudah mendaftar, diantaranya, Deddy Effendy Muhamad Kudri, Saleh Lutpi, Muhamad Abdullatif, Padil Karsoma, Acep Maman, Mesakh Supriadi, Dadan Koswara, Saipudin Zukhri dan Burhan Fuad.

“Dipastikan semuanya akan dan sudah ada yang mengembalikan berkas pendaftaran,” ungkapnya.

Yogie berharap dalam Pilkada 2018 mendatang para peserta baik dari parpol maupun jalur independen tidak menggunakan cara-cara kotor dalam berpolitik karena hal tersebut menyangkut etika politik.

“Kita menjunjung kehormatan. Boleh bersaing tapi tetap jaga kesantunan,” harapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top