Gedung Sate

DPRD Jabar: Ciptakan Suasana Mudik Yang Aman Dan Lancar

JABAR NEWS | BANDUNG – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Syahrir mengatakan, terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melakukan pengamanan menjelang hari raya idul fitri dirinya berharap kepada stakeholder terkait untuk dapat melakukan pengamanan dan memperisapkan jalur-jalur yang akan digunakan oleh pemudik dengan baik.

“Kita berharap kepada stakeholder terkait untuk melakukan pengamanan khususnya di Jawa Barat, agar terjaganya kamtibnas. Kemudian untuk pengamanan jalur arus mudik lebaran harus benar-benar dipersiapkan agar masyarakat dapat merasakan suasana mudik lebaran yang aman dan lancar,” ucap Syahrir disela Apel Gelar Pasukan Ramdniya 2017 di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (19/06/2017).

Ia menambahkan, terkait peran DPRD Provinsi Jawa Barat yang turut andil dalam mensukseskan persiapan menghadapi hari raya idul fitri pihaknya sudah melakukan langkah-langkah, salah satunya melakukAn pemantauan secara langsung harga-harga kebutuhan pokok dan ketersediaannya.

“Kita dari DPRD sudah melakukan pemantauan langsung di lapangan terkait kondisi serta harga kebutuhan pokok, kemudian teman-teman di Komisi IV sudah melakukan pengecekan kesiapan infrastruktur,” katanya.

Lebih lanjut Syahrir menjelaskan, setelah DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan evaluasi, secara keseluruhan Jawa Barat sudah siap menghadapi arus mudik lebaran 2017, dan menjamin ketersediaan kebutuhan pokok.

“Setelah kita melakukan evaluasi, kesiapan Jawa Barat sejauh ini sudah siap dan mantap untuk menghadapi arus mudik lebaran 2017 serta menjamin ketersediaan kebutuhan pokok menjelang harinraya idul fitri seperti tadi sudah disampaikan oleh Gubernur dengan adanya operasi pasar dan pasar murah,” paparnya.

“Saya rasa dengan itu semua ini akan menciptakan sebuah kondisi yang menguntungkan bagi masyarakat yang akan merayakan idul fitri,” ucap Syahrir menambahkan. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top