Daerah

Emil: Pesantren Kilat Salah Satu Pendidikan Untuk Menambah Keimanan & Ketaqwaan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam acara Pembukaan Pesantren Kilat Angkatan 19 yang digelar DKM Masjid Al Barokah di Kampung Warung Kandang, Desa Sindangsari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terlihat hadir dalam acara tersebut.

Kedatangan pria yang sudah memberikan sinyal bakal mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut disambut begitu antusias oleh peserta dan tamu undangan yang turut hadir.

Pria yang akrab disapa Emil itu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pesantren Kilat adalah salah satu cara yang sangat baik untuk memberikan pendidikan yang mampu menambah keimanan dan ketaqwaan seseorang.

“Di bulan Ramadhan biasanya kegiatan Pesantren Kilat banyak dilaksanakan selain waktu yang pas karena saat Ramadhan ini juga salah satu cara untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Emil, Minggu (04/06/2017).

Dalam kesempatan itu juga Emil menegaskan, akan selalu melakukan perubahan-perubahan dan ambil andil untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan landasan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Komitmen saya dari dulu hingga sekarang yaitu untuk terus melakukan perubahan sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DKM Mesjid Al Barokah, Ustad Nurjaman menyampaikan, pelaksanaan Pesantren Kilat di bulan Ramadhan seperti ini sudah Ia mulai laksanakan dari tahun 1997 hingga saat ini.

Namun kali ini ada yang spesial dan pihaknya bersyukur dalam kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di tahun 2017 ini dibuka langsung oleh Bapak Ridwab Kamil.

“Alhamdulillah ditahun ini ada sebanyak 152 pelajar menjadi peserta yang mengikuti Pesantren Kilat yang terdiri dari pelajar SD, SMP hingga SMA,” ungkap Nurjaman. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top