Leisure

Gabungan Relawan Di Cianjur Rayakan Ultah Jokowi Ke 56 Tahun

JABAR NEWS | CIANJUR – Sejumlah Relawan rayakan ulang tahun Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) ke 56 tahun di Pondok Pesantren Darunnidzhom, Sukamaju Cianjur, Jum,at (23/06/2017).

Relawan yang tergabung dalam
Brigade Santri Indonesia (BRIGAS), Laskar Santri Jakarta-Cinta Damai (LSJ-Cinta Damai) dan Forum Peduli Semesta (FPS) tersebut bertasyakur kepada Allah SWT dengan menyembelih tiga ekor sapi, pembagian sembako, penjualan daging dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

”Milad Presiden Joko Widodo bertepatan pada bulan suci Ramadan, ide perayaan milad ini muncul dari alumni pesantren yang tergabung dalam relawan pak Presiden,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Darunnidzhom, Sukamaju Cianjur, Jawa Barat Kiai Tantan Asy,ari dalam sambutannya, Jum,at (23/06/2017).

Pria yang akrab disapa Ang Tantan itu berpendapat, lahirnya pemimpim bijaksana dan penyabar dalam merawat keberagaman, berkatnya itu, NKRI masih tetap utuh. Dia menganjurkan agar senantiasa berterima kasih atas karunia tuhan karena sudah diberikan presiden seperti Jokowi.

“Kita patut bersyukur karena pak Jokowi bisa menunjukan kepedulian kepada nasib kecil rakyat,” katanya.

Koordinator Relawan, Cep Hadi Buana, bercerita anggaran kegiatan ini dikumpulkan dari hasil iuran para relawan, Dengan niat saling berbagi mudah-mudahan bisa tercipta keadilan sosial.

“Bagi kaum Agnia yang memiliki harta berlimpah bisa mendapatkan daging sapi dengan membeli ke panitia sesuai dengan harga pasar, sedangkan yang tidak mampu diberi subsidi untuk bisa makan daging pada hari Raya Idul Fitri,” ucapnya.

Menurutnya, uang sisa yang terkumpul dari kegiatan penyembelihan sapi ini digunakan untuk membagi santunan paket sembako bagi keluarga miskin yang ada di lingkungan Pondok Pesantren, melalui kegiatan ini para relawan, Ia, santri dan masyarakat berharap kepemimpinan Jokowi bisa membawa negeri semakin membaik.

“Semoga dengan kepemimpinan Jokowi kami berharap NKRI tetap terjaga, ajaran Pancasila, Bhineka Tunggal Ika terpelihara, dan kehidupan di negeri bisa  baldatun toyyibatun wa robbun ghofur,” harapnya (Din)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top