Daerah

Gubernur Canangkan PNS Di Pemprov Jabar Melek Huruf Al- Qur’an

JABAR NEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mencanangkan program pemberantasan buta huruf Al-Quran bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Hal tersebut dikatakan Aher saat menjadi Imam Shalat Dzuhur di Masjid Al-Muttaqin, Gudung Sate Bandung hari ini.

“Tahun ini, tidak boleh ada lagi PNS yang buta huruf Al-Quran, tidak harus fasih tetapi minimal bisa membaca huruf Al-Quran, jika sudah hafal hurufnya nanti bisa terus belajar buat bisa fasih membaca al quran,” kata Aher, Rabu (21/06/2017).

Aher menuturkan, masyarakat di Jawa Barat 98,7 persen sudah melek huruf Al-Quran, sehingga dirinya berkomitmen untuk memberantas buta huruf Al-Quran bagi PNS di lingkungan Pemprov Jabar.

Pada hakikatnya Al-Quran itu turun untuk mudah dibaca, tinggal kemauan kita saja yang perlu ditingkatkan.

“Jawa Barat telah berhasil memberantas buta huruf al quran di Jawa Barat sebanyak 98,7 persen tinggal 1,3 persen sisanya yang memang masih buta huruf, karena lokasinya yang sulit dijangkau,” tuturnya.

Selain itu, Aher juga mengajak masyarakat untuk memaksimalkan ibadah pada hari-hari terakhir di bulan Ramadhan untuk menyambut malam Lailatul Qadar.

“Mari kita manfaatkan hari-hari terakhir di bulan Suci Ramadhan ini untuk menyambut malam terbaik yaitu malam Lailatul Qadar yang kebaikannya lebih dari 84 tahun (1000 bulan),” ujar Aher.

Sebagai penutup, Gubernur Jawa Barat dua periode ini juga memberikan kiat-kiat untuk menyambut malam 1000 bulan, diantaranya perbanyak dzikir kepada Allah, perbanyak berdiam diri di masjid, perbanyak beristighfar dan jangan lupa untuk minum kopi karena kopi bisa membantu menyegarkan badan tentunya kopi asli tanpa gula, selain itu juga kopi bisa membantu menyehatkan saraf dan membantu memperpanjang ingatan. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top