Daerah

Hadapi Mudik Lebaran 2017, RSHS Buka Poliklinik Siaga Mudik

JABAR NEWS | BANDUNG – Untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung membuka Poliklinik Siaga selama masa cuti bersama Idul Fitri 2017/1438 Hijriah.

Poliklinik Siaga ini akan dibuka di instalasi rawat jalan RSHS pada mulai tanggal 23, 27,28,29 dan 30 Juni 2017 dengan waktu pendaftaran dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB, yang dilayani di lima loket pendaftaran, sedangkan untuk jam pelayanannya itu dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

“Yang dibuka yaitu klinik penyakit dalam, anak, abgyn, dan bedah,” ujar Direktur Utama RSHS, dr. Ayi Djembarsari,MARS, di Bandung, Jumat (16/06/2017).

Ayi mengungkapkan, pihaknya tetap menjunjung tinggi kebutuhan pasien, terutama bagi para pasien penyakit thalasemia. Pasien yang membutuhkan pelayanan penyakit thalasemia dapat datang ke klinik penyakit dalam atau klinik anak.

“Sedangkan untuk pelayanan kemoterapi rawat jalan jadwal sudah diatur dan disesuaikan sehingga tidak ada pelayanan pada saat cuti bersama,” ungkapnya.

Ayi menambahkan, beberapa pelayanan penunjang seperti radiologi dan laboratorium tetap berjalan untuk Poliklinik Siaga, serta pelayanan IGD yang siaga 24 jam on site.

“Sementara untuk pelayanan farmasi itu ada di depo rawat jalan dan untuk pelayanan IGD kami buka 24 on site dengan antisipasi petugas on call bila ada lonjakan kasus, seperti korban massal lalu lintas,” tambah Ayi.

Ayi mengaku pihak RSHS sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait termasuk PMI, Jasa Raharja dan BPJS.

“Tentunya kami siap untuk mengawal mudik lebaran 1438 Hijriah dan berharap semoga mudik tahun ini aman tidak ada lonjakan kasus,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top