Daerah

Jaga Keselamatan Penumpang Mudik, Polres Purwakarta Gelar Tes Urine Sopir Angkutan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk menjaga keselamatan penumpang mudik jelang Idul Fitri 1438 H tahun 2017 ini, Polres Purwakarta melalui jajarannya di Satuan Reserse (Satres) Narkoba, Satlantas, Tim Dokes dan Dinas Perhubungan Purwakarta, mengadakan kegiatan tes urine untuk sopir angkutan mudik.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu untuk mengantisipasi serta meminimalisir kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba.

“Ini kita lakukan agar pemudik bisa selamat sampai tujuan dan mengetahui apakah sopir mengonsumsi narkoba atau tidak. Perlu diketahui penggunaan narkoba cukup berbahaya karena bisa menyebabkan hilang kesadaran bila dikonsumsi apalagi saya saat mengendarai kendaraan,” kata Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, Selasa (20/06/2017).

Heri menjelaskan, kegiatan ini sesuai arahan dari Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat, dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) khususnya di wilayah Purwakarta.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti disela-sela kegiatan tes urine bagi para sopir angkutan mudik menambahkan, sasaran tes urine diantaranya untuk para sopir bis & travel serta angkutan mudik lainnya. Dari hasil tes urine yang dilakukan semua sopir dinyatakan negatif dan dianggap layak mengemudi karena tidak di temukan zat adiktif yang membahayakan penumpang

“Kegiatan ini dilakukan disetiap pos pengamanan mudik lebaran yang ada di Kabupaten Purwakarta,” tambah Arman. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top