Daerah

Jelang Lebaran, Banyak SK CPNS Palsu Beredar Di Karawang

JABAR NEWS | KARAWANG – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh beredarnya Surat Keputusan (SK) palsu tentang formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 yang dalam SK tersebut tertulis dikeluarkan oleh Menteri Hukum dan HAM.

” Saya minta masyarakat jangan terpancing oleh oknum-oknum yang mengaku bisa memuluskan mereka jadi PNS,” ujar Sekretaris BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah saat dihubungi, Selasa (13/06/2017).

Asep Aang menyatakan saat ini banyak masyarakat yang bertanya kepada BKPSDM tentang kebenaran SK dari Kementerian Hukum dan HAM tersebut. Apalagi dalam SK itu dicantumkan jumlah CPNS yang diangkat Pemerintah Pusat dan bakal ditempatkan di Kabupaten Karawang.

“Kita juga sudah jelaskan kepada warga bahwa, Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini telah memiliki website resmi, dan semua pengumuman tentang penerimaan pegawai pasti dicantumkan dalam website tersebut,” terangnya.

Asep Aang menambahkan, beredarnya  jadwal pengangkatan CPNS bodong tersebut, diduga merupakan modus penipuan menjelang Lebaran. Sebab, modus penipuan seperti itu hampir terjadi setiap tahun.

“Kita himbau kepada warga, kalau ada orang yang menawarkan jasa bisa mengurus penerimaan pegawai, jangan ditanggapi karena itu bisa dipastikan penipuan,” himbaunya. (Mul)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top