Daerah

Kapolres Purwakarta, Tinjau Langsung Pos Pengamanan Ops Ramadniya Lodaya 2017

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Mulai kemarin, jajaran Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan Operasi (Ops) Ramadniya Lodaya 2017 dalam menghadapi musim mudik jelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Untuk memastikan kesiapan seluruh Pos Pengamanan Operasi (Ops) Ramadniya Lodaya 2017, Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat secara langsung meninjau Pos Pengamanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Alhamdulilah, setelah kita cek secara langsung, baik sarana dan prasarana dan personil yang bertugas, semunya sudah siap menjalan tugasnya dan tidak ada kendala lagi,” kata Hanny, saat berada disalah satu Pos Pengamanan yang dikunjunginya, Senin, (19/06/2017).

Dalam pemantauan kesiapan Pos Pengamanan, Hanny mengingatkan kepada personil yang bertugas untuk tetap memperhatikan kesehatan, karena kesehatan adalah yang pokok yang harus dijaga agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Saat bergantian tugas, ada baiknya petugas yang selesai menjalankan tugas untuk beristirahat, karena Ops Ramadniya Lodaya 2017 ini akan dilaksanakan selama 16 hari kedepan,” tutur Hanny.

Selain itu, Hanny juga memerintahkan seluruh anggota jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Purwakarta melalui Bhabinkamtibmasnya untuk membagikan himbauan-himbauan kamtibmas yang sudah dibuat perihal mudik yang aman kepada seluruh mayarakat.

Saat tiba disalah satu pos pengamanan, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat langsung disambut personil yang bertugas, Senin (19/06/2017). (Foto: Red)

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, kita harus memberikan rasa aman kepada warga yang akan mudik ke kampung halaman, baik itu perihal harta benda yang mereka tinggalkan maupun saat mereka berada di jalan raya,” tegas Hanny.

Kepada masyarakat yang ingin mudik dan memiliki kendaraan roda 2 maupun roda 4, jika kendaraan tersebut tidak dibawa, masyarakat bisa menitipkan kendaraannya di Mapolres Purwakarta ataupun Mapolsek yang ada diseluruh Kabupaten Purwakarta.

“Setiap warga boleh menitipkan kendaraannya di kantor polisi terdekat, agar saat menjalani mudik keluar kota bisa lebih aman, dan tidak memikirkan kendaraan yang ditinggalkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam Pelaksanaan Ops Ramadniya Lodaya 2017 ini, Polres Purwakarta dan pihak terkait lainnya mendirikan 17 Pos Pengamanan pada ruas jalur yang dilintasi pemudik serta Rest Area Mini dengan fasilitas Mushola, WC umum, Wifi dan minuman ringan yang disiapkan secara gratis.

Sebanyak 916 personil gabungan yang berasal dari, anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, PMI, serta elemen masyarakat diterjunkan dalam Ops Ramadniya Lodaya 2017. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top