Daerah

Kendati Hanya 9 Bulan Menjadi Camat, Dade Mampu Jadi Sosok Panutan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Kendati hanya 9 bulan menempati posisi sebagai Camat di Kecamatan Plered, H. Dade Suparman S.E, ternyata mampu menjadi sosok yang cukup dikenal dengan masyarakat dan menjadi panutan para Kepala Desa (Kades) yang ada di wilayah Kecamatan Plered.

Dade yang sudah memasuki masa pensiun, kemarin, Rabu (14/06/2017) secara resmi melepaskan jabatannya dan diserahkan kepada Rustam sebagai Camat Plered yang sebelumnya sebagai Sekcam di Kecamatan Plered.

Kepala Desa Linggarsari H. Usep mengatakan, kendati hanya sebentar menjadi Camat di Kecamatan Plered karena harus pensiun, Dede Suparman merupakan sosok panutan bagi para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Plered.

“Tidak hanya kami para Kades yang merasa kehilangan sosok panutan, saya juga yakin masyarakat pun merasakan apa yang kami rasakan,” kata Usep, saat menghadiri acara Pisah Sambut Camat Plered, di kantor Kecamatan Plered, Rabu (14/06/2017).

Usep yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Plered juga menjelaskan, telah banyak perubahan yang dilakukan Dade Suparman saat menjadi Camat, salah satunya yang bisa kita lihat saat ini, kantor Kecamatan Plered saat ini bisa menjadi lebih enak dilihat dan bersih kendati berada ditengah-tengah pusat perbelanjaan tradisional.

“Selain itu, pada tahun 2016 lalu, beliau sukses menggelar kegiatan yang cukup besar yaitu Desember Ceria di Kecamatan Plered,” jelas Usep.

Sementara itu, Dade Suparman yang telah menghabiskan masa bakti sebagai Camat dan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua staf Kecamatan Plered, para Kades, dan masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungannya selama ini saat dirinya menjabat sebagai Camat.

“Sebagai manusia, saya yakin pernah melakukan salah, baik itu perkataan maupun perbuatan selama bertugas, oleh karena itu, dikesempatan ini saya meminta maaf kepada semuanya, dan begitupun sebaliknya,” tutur Dade.

Dade mengungkapkan, sebagai Camat di Kecamatan Plered memang terbilang hanya sebentar, namun sebelumnya selama 3 tahun ia menjabat sebagai Sekcam di Kecamatan Plered sehingga semua sudah ia anggap sebagai keluarga sendiri.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan tokoh masyarakat yang ada disini karena cukup banyak ilmu yang telah saya dapatkan saat bertugas disini,” ungkap Dade.

Diakhir sambutannya, Dade berharap kendati ia tidak lagi bertugas di Kecamatan Plered, komunikasi selama ini yang sudah terjalin tidak putus sampai disini saja, dan silaturahmi tetap harus dipertahankan.

Dalam kegiatan Pisah Sambut tersebut, selain dihadiri keluarga besar jajaran Kecamatan Plered, tokoh masyarakat, para ulama, para Kades se-Kabupaten Purwakarta dan masyarakat setempat, juga terlihat hadir Sekda Kabupaten Purwakarta Padil Karsoma. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top