Polhukam

Lamaran Pertama Endang Koswara Tertuju Ke Partai Gerindra

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam pemilihan calon kepala daerah di Kabupaten Purwakarta yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang, sudah banyak bakal calon menjalin komunikasi dengan Partai Politik untuk mendapatkan rekomendasi pengusungan.

Seperti hari ini, Endang Koswara (Ekos) yang saat ini menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) III Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta.

Saat ditanya awak media alasannya mengambil formulir pendaftaran pertama di Partai Gerindra, Ekos menjawab hal tersebut berdasarkan panggilan hatinya.

“Ini panggilan hati saya yang menuntun saya untuk mengambil formulir pendaftaran untuk yang pertama di Partai Gerindra,” ujar Ekos, Rabu (14/06/2017).

Kedatangan Ekos didampingi puluhan tim relawannya yang tergabung dalam tim Balad Endang Koswara (Bewara) dengan kostum putih-putih yang sama dengan kostum yang dikenakan pengurus Partai Gerindra saat itu, sehingga antara Endang Koswara bersama timnya terlihat begitu kompak dengan pengurus DPC Partai Gerindra.

“Ini hanya kebetulan saja warna baju yang kita gunakan sama, mudah-mudahan ini pertanda baik,” ujar Ekos sembari tersenyum.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta, Sri Puji Utami menjelaskan, saat ini sudah ada empat bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Purwakarta dan dipastikan masih ada beberapa bakal calon lagi yang akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah hingga batas waktu pendaftaran ditutup.

“Setelah ini nanti, bakal calon yang sudah mengambil formulir termasuk Ekos akan mengikuti sesi wawancara agar kita bisa mengetahui lebih jelas tentang bakal calon, dan salah satu kriteria yang dilihat nantinya adalah orang yang bisa berkomitmen,” ungkapnya.

Perihal kostum yang terlihat kompak, Puji mengaku sedikit kaget dan awalnya ia berpikir ini Bappda Partai Gerindra dari mana datang silaturahmi ke Purwakarta. Setelah dilihat dengan jelas ternyata Kang Ekos yang datang bersama timnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top