Daerah

Lapas Kebon Waru Bandung Dapat Bantuan Fasilitas Kesehatan

JABAR NEWS | BANDUNG – Lapas Kebon Waru Bandung  mendapatkan bantuan fasilitas kesehatan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB.

Dimana fasilitas kesehatan tersebut adalah untuk menunjang sarana prasarana yang ada di Lapas tersebut.

Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Jabar, Susy Susilawati mengatakan bantuan tersebut merupakan hal yang sangat baik mengingat layanan kesehatan sangat dibutuhkan oleh warga binaan.

“Jadi sejarahnya rutan Bandung membuat MoU dengan Wali Kota kemudian Wali Kota melalui Bank BJB menyumbang peratan dental untuk pelatan kesehatan gigi karena karena kami memiliki dokter tapi alat-alatnya sudah tua,” ujar Susi, Kamis (15/06/2017).

Susi mengatakan fasilitas di rutan sendiri masih banyak yang dibutuhkan, namun ada fasilitas yang diprioritaskan seperti mushola untuk di lapas perempuan.

“Tentu masih banyak sarana yang kami butuhkan, namun ada yang kami prioritaskan, seperti disini yang dibutuhkan kan alat kesehatan, dilapas perempuan nanti juga mau dibangun mushola oleh pak Wali,” kata Susi

Rutan Kebon Waru sendiri dalam waktu dekat akan dibangunkan lapangan futsal sebagai sarana untuk olah raga para warga binaan.

“Iya setelah ini nanti dalam waktu dekat akan dibangun lapangan futsal, karena kan kesehatan sangat penting bagi warga binaan, sehingga kami berusaha untuk menghadirkan sarana-sarana penunjangnya,” tutup Susi. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top