Polhukam

Mantapkan Langkah Maju Di Pilkada, Padil Karsoma Lamar Partai Gerindra

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Padil Karsoma semakin memantapkan langkanya untuk mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta dalam Pilkada 2018 mendatang.

Setelah mengambil formulir pendaftaran dibeberapa Partai Politik (Parpol) seperti PDIP, PAN dan Partai Hanura, hari ini giliran Partai Gerindra yang didatangi Padil Karsoma bersama tim relawannya.

“Seperti yang telah dilakukan sebelumnya ke sejumlah partai. Secara politik, pendaftaran ini merupakan langkah-langkah komunikasi politik yang dibangun oleh Kang Padil Karsoma dan Tim Satu Jalur,” ujar Ketua Tim Relawan Padil Karsoma, Asep Kurniawan, SP saat diwawancarai awak media di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta, Selasa (13/06/2017).

Asep juga menjelaskan, pihaknya siap mengikuti semua mekanisme yang telah ditentukan masing-masing partai, sehingga nantinya rekomendasi untuk pencalonan Kang Padil Karsoma bisa diterima dan memenuhi sarat pencalonan.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta, Sri Puji Utami mengungkapkan kepada para awak media, bahwa DPC Gerindra sudah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dari tanggal 12 Juni 2017 kemarin hingga tanggal 5 Juli 2017 mendatang.

“Di hari kedua ini Kang Padil Karsoma adalah orang ketiga yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Gerindra,” ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Teh Puji itu menambahkan, setelah pendaftaran bakal calon ditutup, tahap selanjutnya yaitu melakukan verifikasi berkas bakal calon kepala daerah dam dilanjutkan sesi wawacara pada setiap para bakal calon yang telah mendaftar.

“Sesi wawancara ini adalah hal yang sangat penting yang dilakukan mulai dari tingkatan DPC, karena untuk mengetahui secara langsung perihal visi misi bakal calon yang akan maju nantinya,” tambahnya.

Diakhir wawancara Teh Puji menegaskan, nanti bakal calon juga akan mengikuti test and propertese ditingkat DPD dan DPP. Pada akhirnya DPP lah yang nantinya menetapkan siapa bakal calon yang akan diusung oleh Partai Gerindra dalam Pilkada Purwakarta 2018 mendatang. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top