Daerah

Mudik Lebaran, Jasa Marga Berikan Diskon 20 Persen Bagi Pengguna E-toll

JABAR NEWS | BANDUNG – PT Jasa Marga memberikan diskon 20 persen bagi pengguna e-toll pada H-3 sampai H+2 lebaran.

General Manajer Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi usai mengikuti gelar pasukan arus mudik dan arus balik lebaran lebaran, di kantor Jasa Marga Cabang Purbaleunyi mengatakan pemberian diskon ini dilakukan untuk mengurangi waktu transaksi sehingga dapat mengurangi kemacetan di pintu toll.

“Kami imbau para pengguna jalan untuk menggunakan e-toll karena kami memberikan diskon sebesar 20 persen bagi para pengguna e-toll, dengan menggunakan e-tol ini akan bisa melerai antrian di pintu toll, karena perbedaan waktu yang cukup lumayan jauh, dimana kalau menggunakan e toll ini hanya butuh waktu tiga detik sedangkan menggunakan cash itu butuh waktu 8 menit,”ujarnya, Kamis (15/6/2017).

Selain itu, pihak Jasa Marga akan menambah beberapa gardu exit di gerbang tol Sadang Jatiluhur dan gerbang tol Cileunyi penambahan dilakukan karena kedua gerbang tol tersebut merupan titik kemacetan.

“Gerbang tol Sadang Jatiluhur ada penambahan gardu dari tiga menjadi lima gardu, Cileunyi dari 8 menjadi 10 garsu exit, karena itu merupakan titik rawan kemacetan, dengan asumsi satu gardu exit tersebut bisa melayani 1800 kendaraan,” jelas Budi.

Budi mengungkapkan, selain dengan pihak Kepolisian, Jasa Marga juga bekerjasama dengan beberapa Rumah Sakit dengan mendirikan Posko Kesehatan yang ditempatkan di beberapa rest area.

“Kami juga bekerjasama dengan beberpaa Rumah sakit diantaranya RS Thamrin purwakarta membuat posko kesehatan di KM 72 dan KM 88 dan dan RS Santosa di KM 147,” ungkapnya.

Jasa Marga juga mengimbau kepada para pemudik untuk mengecek fisik kendaraan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan, memastikan fisik kendaraan dan pemudik prima karena itu yang penting supaya zero accident.

“Selain itu pihak mengimbau kepada masyarakat untuk menghubungi 14080 untuk menanyakan jalur yang akan dilalui bisa juga instal JMCARe aplikasi ini bisa diinstal di android maupun ios untuk mengetahui titik cctv yang gunakan,” terangnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top